Trending

Takut Ada Korban Jiwa Tugu Badi La Gecong Bone Sengaja Diturunkan

Akibat hujan deras dan angin kencang, Pihak Pemkab Bone menurunkan badik di Tugu Badi La Gecong yang berdiri perkasa di pusat Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

BONE – BERANDANEWS.NET  — Tingginya curah hujan dan angin kencang, membuat Pemerintah Kabupaten Bone, terpaksa melepas badik yang terpasang di toping Tugu Badi La Gecong. Tugu yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Bone itu, terletak di jantung Kota Watampone, Sulawesi Selatan, tepatnya di pasar sentral lama, pusat pertokoan Bone.

Di mana salah satu video yang beredar. Terlihat tugu badik tersebut sedang bergoyang. Hal ini pun bisa mengancam keselamatan pengendara yang sedang melintas di area tugu tersebut.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Resmikan Bendung dan Embung Lalengrie, Wakil Bupati Bone: Terima Kasih Atas Kerja Kerasnya

Kepala Disperkimtan Kabupaten Bone, Budiono saat mengatakan bahwa, kami sengaja menurunkan tugu badik tersebut.

“Kit khawatirkan akan menimpah warga yang sedang melintas area tugu itu, jadi sengaja kita turunkan,”ujarnya Senin 6/12/2021.

Baca Juga: KP Bone Kenalkan Rekayasa Alat Tangkap Sederhana Untuk Tingkatkan Produksi Ikan Tangkap Nelayan Desa Panyiwi

“Selain itu, kami juga akan mengubah agar bentuk badik tersebut betul-betul seperti La Gecong. Badik, khas milik orang Bugis Bone,”kata Budiono.

Sebagai informasi, pembangunan Tugu Badik La Gecong tersebut pada 2016 memakai anggara dari APBD senilai Rp200 juta dari permintaan senilai Rp350 juta rupiah.

Berita Pilihan Redaksi: Wakil Bupati Bone Hadiri High Level Meeting TPID Sulsel Jelang Nataru

. (far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button