Trending

Warga Antre Mengikuti Kebut Vaksin Covid-19 PKK Gowa

Naoemi Octarina Apresiasi Kerja TP PKK Gowa

Tak kurang dari seribu warga rela antre menunggu giliran divaksin melalui Kebut Vaksin di Kantor Camat Pallangga Kabupaten Gowa.

BERANDANEWS.NET, GOWA — Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, melalui Dinas Kesehatan melakukan Kebut Vaksinasi Covid-19 melaksanakan serentak di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa, Rabu (29/9).

Hal ini dilakukan untuk memberikan kontribusi PKK dalam mempercepat vaksinasi dan membentuk kekebalan kelompok khususnya di wilayah Kabupaten Gowa.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat mendampingi Plt Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan meninjau Kebut Vaksin di Kantor Camat Pallangga mengaku antusias masyarakat cukup tinggi. Terbukti dari 500 dosis yang di siapkan terdapat 1.200an masyarakat yang ikut mengantre.

“Hari ini kita lakukan kebut vaksin serentak di 18 kecamatan dengan target 500 setiap titiknya jadi total 9.000 masyarakat yang tervaksin namun jika melihat hasil peninjauan hari ini Insya Allah melebih target,” ungkapnya.

Baca Juga: Danny Motivasi Atlet Anggar Makassar Jelang PON XX

Ia mengaku, vaksinasi ini juga menyasar ibu hamil dan ibu menyusui. Terlebih lagi, beberapa hari belakangan ini gencar melakukan sosialisasi bahwa ibu hamil di atas tiga bulan sudah bisa melakukan vaksin.

“Tadi ada juga beberapa ibu hamil yang datang karena kita sudah lakukan sosialisasi sebelumnya, semoga kontribusi kita hari ini bisa membantu masyarakat kita dan menaikkan angka cakupan vaksin Pemerintah Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Salah satu peserta vaksin ibu hamil berasal dari Kecamatan Somba Opu, Megawati yang turut melakukan vaksin mengatakan pihaknya berani melakukan vaksin karena sudah banyak informasi yang mengatakan aman bagi kandungan di atas tiga bulan.

“Awalnya ada perasaan takut, tapi setelah membaca beberapa informasi di media sosial menambah penyuluhan dari pemerintah. Alhamdulillah, sudah berani karena kandungan saya sudah mau masuk 8 bulan. Artinya aman, tapi tetap harus di periksa oleh tim kesehatan sebelum vaksin,” jelasnya.

Sementara Plt Ketua PKK Sulsel, Naomi Octarina mengapresiasi kerja-kerja PKK Kabupaten Gowa yang berhasil mendatangkan masyarakat hingga ribuan orang di satu titik. Menurutnya ini menunjukkan adanya kearifan pengurus PKK dalam mengekspos kegiatan kebut vaksin tersebut.

“Hari ini kita berkunjung di Maros dan Gowa. Alhamdulillah antusias masyarakat lebih banyak mungkin karena pengurus PKK lebih aktif mengekspos tentang vaksin. Bahkan di Gowa ini dari informasi yang kita dapatkan sudah 1.500 pendaftar. Jadi peran PKK Kabupaten Gowa ini sangat besar terhadap masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Tantangan Pengganti Prof Dwia: Naikkan World Class University Unhas

Selain itu, Ia menyebutkan kegiatan kebut vaksin ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan herd immunity. Di ketahui PKK berada hingga 3047 desa. Artinya jika 1 desa di lakukan vaksin 100 orang, maka bisa mencapai 300.000 yang tervaksin.

Kebut vaksin di Gowa terletak 18 kecamatan tersebar 28 titik. Karena beberapa kecamatan yang terdapat di dataran tinggi. Untuk memudahkan masyarakat menjangkau vaksinasi di bagi beberapa titik.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa juga meninjau pelaksanaan kebut vaksin di Kecamatan Somba Opu yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Somba Opu dan Kecamatan Bajeng yang dilaksanakan di Kampung Rewako Desa Lempangang dan Aula Kantor Camat Bajeng. (nh/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button