Rakerda TP PKK Makassar, Program Kerja Unggulan Dukung Makassar Menuju Kota Metaverse

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET –  Tim Penggerak PKK Kota Makassar, gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022, yang digelar di Hotel Aston, Senin (21/03/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menekankan terlaksananya program kerja yang tepat sasaran, bermanfaat meski sederhana.

“Mengikuti perkembangan teknologi, kita inginkan adanya program kerja yang dapat mempercepat adaptasi di kota Makassar, dukung Makassar menuju Kota Metaverse. Meskipun sederhana namun tepat sasaran dan memberikan manfaat bagi masyarakat kota Makassar,” ujarnya.

Baca Juga : Hotel Royal Bay Makassar Berbenah, Hadirkan Nuasan Baru dan Promo Harga Terjangkau

Beberapa program TP PKK Makassar, yakni penguatan pengurangan stunting, budidaya micro green, serta pembentukan lorong wisata hatinya PKK

Selain itu, Indira Jusuf Ismail juga menekankan adanya kreatifitas dan inovasi dari seluruh pokja TP PKK Kota Makassar menghadapi kondisi saat ini.

“Dengan berbagai kondisi, adanya Covid19, ataupun masalah lainnya semisal sulitnya minyak goreng, harus menjadikan kader PKK mampu beradaptasi dan berkreatif. Memenuhi kebutuhan gizi keluarga dengan pola pengolahan pangan yang beragam, semisal direbus, ataupun dipanggang/dibakar,” lanjutnya.

Kegiatan Rakerda ini diawali dengan sosialisasi TB dari Forum Multi Sektor (FMS) Eliminasi TB Kota Makassar, yang mengajak seluruh pengurus TP PKK untuk mendownload aplikasi Sobat TB, serta melakukan screaning diri, yang dilanjutkan dengan evaluasi program kerja 2021 yang ditampilkan secara visualisasi.

Baca Juga : Sambut Bulan Ramadhan Penuh Berkah di Hotel Best Western Makassar Hadirkan Promo

Beberapa program kerja lainnya, yang juga disampaikan dalam Rakerda yakni terkait beberapa program yang akan dilaunching dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 tahun, diantaranya adanya kerjasama dengan Badan Narkotik Makassar bebas narkoba, Support UMKM untuk memberikan bantuan modal di setiap kecamatan, serta adanya aplikasi dasawisma.

Dalam Rakerda tersebut, masing-masing Ketua Pokja TP PKK Kota Makassar, memaparkan program kerja masing-masing.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button