Trending

Plt Gubernur Sulsel-Wagub Sumbar Bahas Kerja Sama Pariwisata

Nostalgia ke Sulsel Wagub Sumbar Temui Andi Sudirman Sulaiman

Menerima Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membahas rencana kerja sama pariwisata ke depan.

BERANDANEWS.NET, MAKASSAR — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, menerima kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy yang datang bersama rombongan. Mereka di terima di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Kamis (30/9/2021).

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman menjelaskan pertemuan tersebut merupakan pertemuan silaturahmi dan sharing terkait dengan pemerintahan.

Baca Juga: Sehari, PKK Sulsel Vaksin 300 Ribu Warga

“Ini adalah silaturahmi, kita juga saling sharing tentang pemerintahan. Tadi juga kita banyak cerita tentang Sulsel, karena ternyata Pak Wagub (Sumatera Barat) ini pernah lama tinggal di sini. Beliau pernah kerja dan kuliah di sini,” katanya.

Ia menuturkan, pertemuan ini juga membahas rencana terjalinnya kerja sama dengan ke dua provinsi ini, terutama dalam bidang pariwisata. “Kami membahas rencana kerja sama promosi wisata antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,” terangnya.

Baca Juga: Perumda Pasar Makassar Bagi-bagi Faceshield ke Pedagang

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menyampaikan rencana kerja sama pariwisata tersebut. Menurutnya, Provinsi Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat memiliki banyak potensi, khususnya pariwisata yang dapat dikembangkan.

“Kerja sama yang rencananya kita akan jalankan bersama adalah di bidang pariwisata. Bagi saya, Sulawesi Selatan dan Provinsi Sumatera Barat akan saling menguntungkan jika membangun kerja sama dalam sektor ini,” jelasnya.

Baca Juga: Sehari, PKK Sulsel Vaksin 300 Ribu Warga

Tidak hanya di bidang Pariwisata, Audy juga berharap ke depannya ke dua provinsi ini dapat mengembangkan kerja sama di bidang lainnya. Misalnya, sektor pertanian dan perdagangan.

“Banyak potensi yang di miliki Provinsi Sulwesi Selatan dan Provinsi Sumatera Barat yang bisa dikembangkan bersama dalam kerangka kerja sama,” jelas Joinaldy.

Menarik Untuk Anda: Adnan Lantik Bupati Barru dan Maros Jadi Ketua PMI Kabupaten

(hm/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button