Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Makassar Gelar Rapat Lanjutan Klasifikasi Lorong Wisata

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Progres program Lorong Wisata (Longwis) prioritas Walikota dan Wakil Walikota Makassar di bahas dalam rapat lanjutan, di ruang Sipakatau, Kamis (7/7/2022).

Rapat ini di ikuti seluruh camat, lurah se kota Makassar beserta dinas terkait, di pimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M. Ansar mewakili Wali kota Makassar.

M Ansar menjelaskan bahwa, inti rapat ini untuk mengklasifikasi 1.095 lorong wisata di kota Makassar.

Baca Juga : Diduga Arus Pendek, Satu Rumah Panggung Di Tellusittinge Hangus Terbakar Beserta Isinya

“Intinya kita klasifikasi lorong yang ada. 1.095 lorong kita mau klasifikasi, apakah itu termasuk dalam kategori A, B, atau C. kalau sebuah lorong bagus sekali potensinya, kita nilai A, untuk sedang B, dan agak di bawah di nilai C,” ucapnya.

Menurutnya untuk mengetahui penilaian sebuah lorong, tentunya yang lebih tahu adalah lurah sebagai pimpinan wilayah di kelurahan.

“Kita tadi beri penjelasan dan panduan, mereka sudah masukkan data, tapi datanya masih agak umum, olehnya itu kita bantu buat matriks, tambah kolom supaya penjelasannya bisa lebih detail,”ujarnya.

Baca Juga : Jelang Idul Adha, Disdag Sulsel Pantau Harga di Pasar Pabaeng-baeng

Dia mencontohkan usaha UMKM harus di rinci lebih detail karena menurutnya UMKM adalah pelakunya sehingga perlu di munculkan secara rinci usahanya.

“Misalkan usaha emas dan perak, kita bikin indikator penilaian sendiri, karena kawasan pemasarannya di luar Sulsel, bahkan tembus sampai mancanegara, tentunya nilainya tinggi, berdasar klasifikasi penilaian tadi,” jelasnya.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button