Jelang Idul Adha, Disdag Sulsel Pantau Harga di Pasar Pabaeng-baeng

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makasar melakukan pemantauan harga dan stok kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kamis (7/7/2022).

Pemantauan tersebut di lakukan kepada para pedagang yang menggelar lapak dagangannya di Pasar Pabaeng-Baeng Kota Makassar.

Baca Juga : Diskominfo Sulsel Gelar Workshop Kehumasan Kabupaten/Kota se-Sulsel

Beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga, termasuk cabai, telur serta bawang. cabai rawit merah di jual di kisaran Rp 78 ribu per Kg. Sedangkan ayam potong di kisaran Rp 30 ribu .Sementara untuk daging berada di harga sekitaran Rp 110 ribu – Rp 120 per Kg.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Pemprov Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk memantau harga bahan kebutuhan pokok dan stok kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Kenaikan harga tentang cabai ini sudah berlangsung kurang lebih sekitar semingu. Hal itu di sebabkan karena produksi cabai di sini tidak hanya di konsumsin di Sulawesi Selatan saja. Tetapi juga di suplai ke provinsi lain seperti Kalimantan, Papua, Maluku dan beberapa provinsi lainya,” jelas Ashari.

Baca Juga : Polrestabes Makassar Berhasil Menangkap Pengedar Narkoba Seberat 416 gram

Berbeda dengan cabai merah dan bawang, harga daging di pasaran masih stagnan berkisar antara Rp 110 ribu sampai Rp 120 ribu karena masyarakat berharap mendapatkan daging di hari raya qurban

Kenaikan kebutuhan harga barang pokok menjalang hari raya memang tidak bisa di pungkiri karena konsumsi akan kebutuhan pokok tersebut juga meningkat.

“Yang terpenting bahwa kami dengan KPPU ini berharap tidak ada kekosongan barang. Semua terpenuhi stok kita yang ada di Sulawesi Selatan ini,” pungkas Ashari.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button