Luwu Dilanda Angin Puting Beliung, Plt Gubernur : Buffer Stock Dinsos Provinsi Telah Disalurkan

LUWU, BERANDANEWS.NET – Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan puluhan rumah warga di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu mengalami kerusakan, Sabtu (8/1/2022) sore. Sebanyak 180 warga terdampak akibat bencana angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Luwu.

Akibatnya puluhan rumah rusak dari 3 Desa. Yakni di Desa Lengkong sebanyak 21 rumah; di Desa Raja sebanyak 20 rumah; dan di Desa Karang-Karangan sebanyak 4 rumah.

Baca Juga : Warga Mulai Bongkar Rumahnya di Kawasan Pantai Merpati

Bantuan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan pun telah disalurkan ke masyarakat pada Sabtu malam. Bantuan itu dibagikan oleh Dinsos Kabupaten.

Hal ini pun atas gerak cepat sesuai instruksi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk mempersiapkan stok penyangga atau buffer stock Dinsos Provonsi di Kabupaten/Kota.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “bantuan Dinas Sosial Provinsi telah disalurkan ke masyarakat terdampak angin puting beliung di kecamatan Bua, Kabupaten Luwu,” katanya, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga : Belum Sempat Mendaftar Calon TNI, Pemuda Bone Ini Meninggal Didasar Kolam Wisata

Dia menyampaikan rasa prihatin terhadap masyarakat yang rumahnya rusak, serta berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat terdampak.

Ditambahkan Kadis Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang, “kami telah menyiapkan buffer stock di Kabupaten untuk antisipasi bencana di daerah. Namun kita tetap memantau dan siap memberikan tambahan bantuan logistik di daerah,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button