Dibuka Jokowi, Pertemuan ke-144 IPU Bahas Perubahan Iklim Kesetaran Pemuda Hingga Konflik Rusia-Ukraina

DENPASAR, BERANDANEWS.NET – Sidang ke-144 IPU (Inter-Parliamentary Union) tidak hanya membahas soal perubahan iklim. Tetapi juga soal peranan anak muda dalam politik, hingga konflik Rusia-Ukraina.

Sidang tersebut akan di buka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, Bali.

Penjagaan oleh Paspampres sudah terlihat sebelum Jokowi tiba di lokasi. Paspampres sudah bersiaga di sejumlah titik karpet merah yang akan dilewati mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

Baca Juga : Produk Lokal Bedda Pica Macenning dipalsukan, Syamsul Laporkan Oknum ke Polisi

Sementara Jokowi sendiri tiba tepat pada pukul 19.36 WITA. Jokowi datang bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden IPU Duarte Pachecho yang juga di kawal ketat Paspampres kala memasuki gedung BICC.

Kedatangan Jokowi dan Puan langsung di sambut sejumlah orang berpakaian adat Bali yang berjejer di karpet merah. Orang nomor satu di Indonesia itu, terlihat memakai pakaian rapi berjas lengkap.

Sementara di sebelahnya, Puan terlihat menggunakan pakaian bernuansa hitam di lapisi blazer bercorak batik.

Jokowi sempat menyapa sejumlah masyarakat saat sedang berjalan. Keduanya pun langsung bertolak menuju ruangan bernama Mangapura Hall.

Baca Juga : Bela Mega soal Minyak Goreng, Anwar Abbas: Kalau Emak-Emak Bersatu, Mafia Bangkrut!

Dalam sidang ke-144 IPU yang digelar pada 20-24 Maret 2022 ini, Indonesia merupakan tuan rumah. Pertemuan perwakilan parlemen dunia kali ini mengangkat tema ‘Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change’.

Sidang akan di hadiri langsung sekitar 115 negara dan 33 ketua parlemen. Selain itu, ada sekitar 1.000 delegasi yang juga mengikuti Sidang ke-144 IPU.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani juga menyampaikan bahwa dalam agenda sidang tersebut tidak hanya membahas tentang tema utama.

Namun, pertemuan juga akan akan membahas keseteraan gender, anak muda dalam politik sampai membahas konflik Rusia-Ukraina. (bs/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button