Trending

Bantu Percepat Cakupan Vaksin di Bone, Desa Tadang Palie Gelar Vaksinasi Massal

“Alhamdulillah dengan kesadaran serta antusias masyarakat  untuk mengikuti vaksin, sehingga vaksinasi massal hari ini lumayan tinggi.” Kepala Desa Tadang Palie Andi Mappakaya Amier.

BONE, BERANDANEWS.NET — Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan terus menggenjot program serbuan vaksinasi Covid-19. Di mana untuk wilayah Kabupaten Bone realisasi vaksinasinya masih jauh dari target 70 persen.

Pemerintah Desa Tadang Palie tak tinggal diam. Pemerinttah dan desa itu, membantu program pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi massal. Masyarakat pun antusia ikut vaksin.

Baca Juga: Vaksinasi di Bone Rendah, Wabup Bone: Kebut dan Kejar Target 70 Persen Akhir Desember

Kepala Desa Tadang Palie Andi Mappakaya Amier mengatakan, pihaknya sepenuhnya mendukung program pemerintah. Dalam hal ini vaksinasi covid-19.

“Alhamdulillah dengan kesadaran serta antusias masyarakat cukup lumayan yang hadir untuk hari ini melaksanakan vaksin,” ujarnya saat di sela-sela vaksinasi massal, Senin (6/11/2021).

Baca Juga: Takut Ada Korban Jiwa Tugu Badi La Gecong Bone Sengaja Diturunkan

Menurutnya, hal ini, juga tidak lepas dari kerja perangkat desa. Mereka terus mengedukasi serta membujuk masyarakat dengan baik agar mau mengikuti vaksin.

“Sebelum vaksin, kami tetap melakukan pemeriksaan (screening) terlebih dahulu pada masyarakat. Agar bisa mengetahui yang mana siap vaksin dan yang mana belum siap,” ungkapnya.

Baca Juga: Wakil Bupati Bone Hadiri High Level Meeting TPID Sulsel Jelang Nataru

Ia menambahkan, masyarakat di Desa Tandang Palie yang batal menerima suntikan vaksin, lebih karena kendala kesehatan.

“Mereka bisa tetap mengikuti vaksin kembali jika sudah betul-betul sehat,” jelas Andi Mappakaya Amier.

Kabupaten Bone adalah daerah yang tingkat vaksinasinya tergolong sangat rendah. Baru, sekitar 30 persen dari target pemerinth pusat 70 persen. (far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button