Trending

Wawali Fatma Harap Digitalisasi UMKM Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Motivasi UMKM Agar Ikuti Perkembangan Teknologi

Wawali Fatma memberikan motivasi keada pelaku UMKM saat hadir dalam kegiatan lomba UMKM lorong yang diadakan di Kelurahan Mallimongan Kecamatan Wajo, Kamis (30/9/2021).

BERANDANEWS.NET, MAKASSAR — Ekonomi di masa pandemi mengalami hambatan perputaran yang cukup membuat semua pihak terpontang panting. Berbagai cara di lakukan untuk tetap bertahan hidup. Tak terkecuali bagi para pelaku usaha seperti UMKM yang senantiasa mencari peluang.

Melihat gejolak tersebut, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi memberikan motivasinya bagi para pelaku UMKM saat hadir dalam kegiatan lomba UMKM lorong yang di adakan di Kelurahan Mallimongan Kecamatan Wajo, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: ITBM Balik Diwa Makassar-Pemkab Nunukan Jajaki Peluang Kerja Sama

“Hari ini saya melihat perjuangan pelaku UMKM. Tonjolkan kemampuannya dari segi pemasaran maupun hasil produknya. Ini membuktikan jika warga Makassar begitu tangguh menghadapi pandemi covid-19,” ujar Wawali Fatma.

Lanjut dia, Lomba UMKM lorong ini dapat menjadi motivasi, untuk mengikuti perkembangan teknologi. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan penjualan produknya.

“Sekarang ini zamannya digitalisasi. Pemasaran di lakukan menggunakan media sosial. Kemasan yang apik, pengambilan gambar yang tepat, kalimat penjualan yang mudah di pahami akan menjadi magnet untuk memikat konsumen. Sudah saatnya kita semua melek teknologi,” jelasnya.

Baca Juga: Korban Bom Gereja Katedral Makassar Minta Tolong Kepada Presiden

Lomba UMKM lorong se-Kota Makassar ini di ikuti oleh semua kecamatan dan akan di nilai oleh juri yang berkompeten. Untuk hari ini Wawali Fatma telah mengunjungi beberapa lorong di antaranya Kelurahan Mallimongan, Kelurahan Suangga dan Kelurahan Ujung Tanah.

Karena itu, Fatma berharap agar Lomba UMKM lorong ini benar-benar bisa memberia manfaat berupa nilai ekonomi kepada masyarakat.

Diketahui, pengembangn usaha lorong merupakan salah satu program andalan pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi. Program tersebut di harapkan berjalan dengan baik untuk membantu perekonomian masyarakat lorong yang ada di wilayah Kota Makassar.

Baca Selanjutnya: Danny Terima Bantuan dari Gojek 15 Unit Oksigen Konsentrator

(ar/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button