Trending

ITBM Balik Diwa Makassar-Pemkab Nunukan Jajaki Peluang Kerja Sama

Kedua Pihak Juga Bahas Program Studi dan Potensi Pengembangan

ITBM (Institut Teknologi dan Bisnis Maritim ) Balik Diwa Makassar bersama Pemkab Nunukan menjajaki peluang kerja sama studi hingga pengembangan potensi.

BERANDANEWS.NET, NUNUKAN — Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah merespons tawaran kerja sama dari ITBM Balik Diwa Makassar. Hanafiah mengaku tawaran kerja sama Rektor ITBM Balik Diwa Makassar Prof Dr H Muh Akmal Ibrahim, MSi sangat baik.

Pasalnya, Kabupaten Nunukan memiliki laut yang luas sehingga potensi perikanan dan sangat melimpah. Potensi tersebut membutuhkan sumber daya manusia yang andal. Dengan demikian akan memberikan manfaat ekonomi pada masyarakat dan daerah.

“Kami menyambut baik atas silaturahminya ke Kabupaten Nunukan. Saya berharap apa yang disampaikan Pak Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Maritim Balik Diwa Makassar dapat dilanjutkan lebih jauh lagi,” kata Wabup Hanafiah.

Baca Juga: Tangani TKI Deportasi Malaysia, Laura Minta Dukungan Pusat

Salah satu komoditas ekspor Kabupaten Nunukan adalah rumput laut dan perikanan laut. Karena itu, menilai tawaran kerja sama itu sejalan dengan potensi yang di miliki Kabupaten Nunukan, yakni kelautan dan perikanan.

Potensi itu, belum di kelola secara maskimal karena keterbatasan sumber daya manusia dan permodalan. Dia berharap tawan itu bisa berjalan sehingga salah satu kendala bisa di atasi.

“Potensi Perikanan dan Kelautan Kabupaten Nunukan yang cukup besar, perlu adanya peningkatan sumber daya manusia,” kata Wabup saat menerima audiensi ITBM Balik Diwa secara virtual, Kamis (30/9).

Dalam audiensi itu, Prof Akmal Ibrahim menawarkan program studi, pengembangan potensi daerah, hingga penjajakan potensi lain dengan prinsip saling menguntungkan.

Baca Juga: Korban Bom Gereja Katedral Makassar Minta Tolong Kepada Presiden

Dalam audiensi tersebut, Wabup Hanafiah didampingi oleh Kabag Prokompim Hasan Basri, Kasubbag Komunikasi Pimpinan Redemptus DT, dan Kasubbag Tata Usaha Pimpinan Leonardus Mario Iskandar.

Juga hadir beberapa pimpinan kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait. Di antaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Junaidi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kaharuddin Tokkong, dan beberapa kepala sekolah SMK, SMA di Kabupaten Nunukan. (hm/ad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button