Trending

Wakil Bupati Gowa Pantau Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Pattallassang

Kita berharap cakupan vaksinasi Covid-19 semakin meningkat, sehingga mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.” Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni.

GOWA, BERANDANEWS.NET Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni memantau langsung pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di beberapa titik di Kecamatan Pattallassang, Jum’at (3/12).

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa mengatakan peninjauan ini, untuk memastikan bahwa pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa berjalan baik.

“Kita berharap cakupan vaksinasi Covid-19 semakin meningkat. Sehingga, pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity bisa cepat tercapai,” ujarnya.

Baca Juga: Vaksinasi Serentak Indonesia di Gowa, Wabup Abdul Rauf Apresiasi Polda Sulsel

Wabup juga mengatakan, untuk mencapai herd immunity ini, maka 70 persen masyarakat khususnya Kabupaten Gowa harus vaksin. Dirinya menargetkan akhir Desember mendatang cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa sudah mencapai 70 persen.

“Kita berharap sesuai dengan target nasional, akhir Desember mendatang semua kabupaten/kota di Indonesia sudah sampai 70 persen. Begitu pun kita di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Baca Juga: Vaksin 8.000 Warga Per Hari, Pemkab Gowa Target Vaksinasi 70 Persen Tercapai Desember

Dirinya mengungkapkan, Pemkab Gowa saat ini, terus melakukan kegiatan vaksinasi hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Gowa menargetkan 8.000 dosis per hari hingga akhir Desember.

Selain itu, di sela-sela peninjauan, dirinya juga memotivasi para petugas vaksinasi. Dan, terus mengedukasi masyarakat agar membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Dana Transfer Gowa Tahun Anggaran 2022 Sebesar Rp1,402 Triliun

“Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, hanya ada dua yang bisa kita lakukan. Yaitu sukseskan vaksinasi dan terus mendisiplinkan menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Dalam peninjauan itu, ada tiga titik lokasi vaksinasi di Kecamatan Pattallassang yang ia kunjungi. Yaitu, vaksinasi di Desa Borongpala’la, Desa Pallantikang, dan Desa Pattallassang. (jn/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button