Trending

Vaksinasi Serentak Indonesia di Gowa, Wabup Abdul Rauf Apresiasi Polda Sulsel

Vaksinasi Serentak Indonesia di SMK Negeri 4 Gowa oleh Polda Sulsel mendapat apresiasi dari Pemkab Gowa. Wabup Gowa menganggap kegiatan itu akan memperluas cakupan vaksinasi di Kabupaten Gowa.

GOWA, BERANDANEWS.NET  Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni menyambut baik Vaksinasi Serentak Indonesia oleh Polri. Di Kabupaten Gowa, Polda Sulsel menggelar program itu, di SMK Negeri 4 Gowa Kecamatan Pallangga, Sabtu (27/11).

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi serentak ini, akan mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi. Dan, mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd imunity di Kabupaten Gowa. Yaitu, 70 persen dari jumlah penduduk.

Khusus di Kabupaten Gowa, dirinya menyebutkan total cakupan vaksinasi dosis pertama sekitar 35,69 Persen, dosis kedua 21,51 persen. Dan, dosis 0,17 persen dengan total suntikan 57.36 persen.

“Kita berharap sesuai dengan target kita, akhir tahun ini 70 persen dari jumlah penduduk masyarakat kita sudah mendapatkan vaksin,” harapnya.

Apalagi menurutnya untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ada dua cara saat ini. Yaitu, taat protokol kesehatan dan vaksinasi. Olehnya itu dirinya berharap kegiatan vaksinasi masyarakat terus berjalan.

“Walaupun demikian saya tetap meminta masyarakat taat pada protokol kesehatan. Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 selain vaksinasi, kita harus tetap disiplin protokol kesehatan,” harapnya.

Gelar Vaksin Serentak di Seluruh Kabupaten Kota

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Nana Sudjana mengatakan kegiatan vaksinasi ini serentak di seluruh Indonesia. Di Sulsel, kata Kapolda program vaksinasi itu berjalan di seluruh kabupaten dan kota.

“Hari ini secara serentak Polri melakukan vaksinasi di seluruh provinsi. Target kita di Sulawesi Selatan sekitar 60 ribu. Dan kita laksanakan di seluruh Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan. Di kabupaten Gowa saat ini, 2 ribu Dosis,” ungkapnya.

Perwira tinggi Polri dua bintang itu, juga berharap target 70 persen dari total penduduk Sulawesi Selatan. Olehnya itu , Kapolda meminta dukungan dari semua pihak dan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin.

Pihaknya juga akan terus bekerja keras untuk memaksimalkan waktu yang ada hingga akhir tahun.

“Kami akan mengoptimalkan waktu yang ada dan bekerja keras melakukan vaksinasi dalam rangka pencapaian 70 persen di Sulawesi Selatan. Kami Pemda, TNI-Polri dan instansi lain akan terus mengupayakan dan kami akan pro aktif,” tandasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin, Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin. Pj Sekda Gowa, Kamsina, Pemerintah Kecamatan Pallangga dan sejumlah Pejabat Utama Polda Sulsel. (cr//*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button