Wagub Sulteng Drs. Mamun Amir Menerima Kunjungan Ketua PPNI-ST

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir, Menerima Pengurus Perawat Nasional Sulawesi Tengah (PPNI-ST) , ruang Kerja Wakil Gubernur , 26 Januari 2022.

SULTENG, BERANDANEWS.NET – Ketua PPNI -ST, Fajrillah , menyampaikan bahwa Peran Perawat untuk pembangunan sulawesi tengah sangat besar melalui profesi Keperawatan , saat ini Perawat di Sulawesi Tengah sebanyak 12.000 Orang yang tersebut diselutuh wilayah Sulawesi Tengah .

Fajrillah juga menyampaikan bahwa perlu perhatian dan dukungan untuk peningkatan Kwalitas Perawat di Sulawesi Tengah agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Pada Kesempatan itu Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir , Menyampaikan salam hangat Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Gubernur saat ini ada Tugas Luar di jakarta untuk mengikuti pertemuan bersama Wapres dan beberapa Kementrian.

Selanjutnya Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir , menyampaikan bahwa Peran Perawat sangat stategis pada bidang kesehatan , tetapi Perlu ditingkatkan Kwalitas Pelayanannya , Sopan Santun Dalam melayani Pasien
Selanjutnya Wagub meminta agar Perawat memberikan Pelayanan terbaik kepada Pasien dan Keluarga Pasien , “berikanlah pelayan terbaik kepada Masyarakat” dengan Ramah , Sopan dan Santun ” berikan informasi yang baik kepada Masyarakat yang dilayani , baik di Rumah Sakit , Puskesmas dan Pustu di Desa.

Wakil Gubernur juga meminta kedepan perlu ditingkatkan Kwalitas Komunikasi Perawat agar Lulusan perawat bisa bekerja di Luar Negeri , karena banyak Perawat yang dibutuhkan untuk bekerja di Luar Negeri “Wagub Mencontohkan pada waktu dirawat RS di Madinah , Wagub dirawat oleh perawat dari Filippina” karena mereka sangat fasih berkomunikasi dari segi bahasa yang dibutuhkan .

Wagub juga menyampaikan kedepan sesuai Visi dan Misi Gubernur /Wakil Gubernur , akan melaksanakan program pelatihan Keterampilan Kerja kepada Angkatan Kerja Sulawesi Tengah dan juga Stap Honorer sesuai kebutuhan Tenaga Kerja Di Luar Negeri , karena jaminan Gaji sangat tinggi.

Ketua PPNI -ST Fajrillah , didampingi Pengurus PPNI -ST, Sekretaris , Masri , Fauzan , Bendahara dan Ni Wayan Sridani dan Muh Ikhsan Sebagai Anggota.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button