Wabup Gowa Pelajari Konsep Wisata Cimory Dairyland Puncak, Rencana Konsep Serupa Bangun di Parangloe

Wabup Gowa Abdul Rauf Malaganni mempelajari konsep wisata Cimory Dairyland Punca Bogor Jawa Barat. Itu ia lakukan menyusul Pemerintah Kabupaten Gowa tengah membangun konsep serupa di Kecamatan Parangloe.

GOWA, BERANDANEWS.NET – Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni melakukan kunjungan kerja ke Cimory Dairyland Puncak di kawasan Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/12) lalu.

Kunjungannya tersebut dalam rangka melihat dan mempelajari langsung konsep wisata Cimory Dairyland Puncak. Pasalnya wisata Cimory Dairyland ini juga sementara dibangun di Parangloe, Kabupaten Gowa.

“Beberapa waktu lalu kita sudah lakukan peletakan batu pertama pembangunan Cimory Dairyland di Kecamatan Parangloe, makanya kami datang untuk melihat bagaimana konsep yang ada disini agar yang kita bangun di Gowa nanti bisa lebih baik dan maksimal,” ungkap Wabup Gowa.

Lanjut Karaeng Kio sapaan akrabnya, Cimory Dairyland di Kecamatan Parangloe ini akan menjadi icon wisata baru di Kabupaten Gowa. Sejauh ini konsep Cimory Dairyland di Gowa akan menjadi industri pengolahan susu sekaligus menjadi tempat wisata.

“Sektor pariwisata menjadi salah satu perhatian kita. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, pariwisata merupakan sektor yang juga sangat terdampak. Kita berharap kedepan sektor pariwisata kita semakin baik, sehingga juga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Pada kunjungan kali ini Wakil Bupati Gowa didampingi Manager Farm PT Sumber Cita Rasa Alam, Dadang Suryana dan sejumlah pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Beberapa spot wisata yang dikunjungi di Cimory Dairyland Puncak Bogor ini, diantara cafe dan resto, tempat penjualan hasil olahan susu sapi perah, magic village serta De windmills yaitu hamparan ribuan kitiran berwarna warni. (ar/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button