Trending

Vaksinasi di 9 Pasar, Perumda Pasar Makassar Gandeng Polrestabes

Vaksin Dosis Pertama dan Kedua, Mulai 9-19 Oktober

Vaksinasi di sembilan pasar, Perumda Pasar Makassar menggandeng Polrestabes Makassar. Penyuntikan vaksina dosis pertama dan kedua berlangsung 9-19 Oktober 2021 di sembilan pasar.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — Sejumlah pasar di Kota Makassar akan berlangsung mulai hari ini, Sabtu (9/10/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini, akan berlangsung bertahap hingga 19 Oktober mendatang.

Pelaksanaan vaksinasi pedagang pasar ini, terselenggara atas kerja sama Polrestabes Makassar bersama dengan Perumda Pasar Makassar Raya. Vaksinasi akan berlangsung di 9 titik pasar.

Terkait program tersebut, Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Basdir mengatakan, vaksinasi di lingkungan pasar sudah ada lebih dulu di pasar Butung dan Pasar Pannampu.

Tetapi lanjut dia, untuk saat ini akan berjalan berturut-turut di beberapa pasar lainnya.

Baca Juga: Pemkot Makassar Akan Boyong Layar Megah Phinisi di Forum Apeksi

Menurut Basdir, pihaknya telah menyampaikan program vaksinasi ini kepada pengelola pasar. Harapan dia, pengelola segera melakukan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung sehingga bisa berjalan lancar.

“Informasi ini sudah kami sampai ke kepala pasar dan kami serahkan sepenuhnya ke para kanit dan kaur untuk sosialisasikan ke pedagang dan pengunjung,” ujar Basdir, Kamis (7/10/2021).

Lebih lanjut, Basdir mengatakan akan sesegera mungkin melakukan persuratan dan koordinasi ke Bimmas dan Babinsa setempat. Menurutnya, koordinasi dengan semua pihak terkait penting agar bisa mengambil peran dalam menyukseskan program nasional ini.

“Kalau bisa sesegera mungkin kita lakukan persuratan dan kordinasi ke Bimmas dan Babinsa setempat. Bagaimana pun ini adalah program nasional dan kita akan mulai dari Pasar Panakkukang,” lanjut mantan anggota DPRD Makassar itu.

Selanjutnya, kata Basdir, vaksin ke beberapa pasar ini bisa menjangkau seluruh pedagang dan pengunjung di pasar pasar. Dan ini, bisa menjadi percontohan.

Baca Juga: Ketua TP PKK Makassar Kunjungi Desa Terbersih Ketiga Dunia

Target 70 Persen

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Nugraha Pamungkas mengatakan pihaknya juga sudah mengimbau kepada para kapolsek untuk melakukan kordinasi dengan pengelola pasar.

Intinya, sambung dia, sasaran vaksin ini adalah pasar karena menyangkut hajat hidup masyarakat banyak. Apalagi, pasar, merupakan area yang selalu ramai.

“Intinya kenapa kami sasar pasar karena mengenai hajat hidup orang banyak. Kunjungan masyarakat ke pasar pasar itu cukup pesat. Dan kami tidak ingin fenomena di Jakarta terjadi di Makassar, ada pasar di tutup karena pandemi,” terangnya.

Lebih lanjut, Nugraha mengaku pihaknya telah menjadwalkan pasar dan pedagang yang belum tersentuh vaksin. Dia berharap melalui vaksinasi ini, dapat mempercepat capaian target 70 persen warga tervaksin.

“Kita sudah jadwalkan setiap pasar dan nanti setelah itu kami sasar yang belum tersentuh. Kami juga sudah sampaikan ke Walikota. Semoga beliau bisa hadir menyaksikan proses vaksinasi ini,” kata Nugraha.

“Insya Allah targetnya bisa mencapai 70 persen sesuai permendagri,” imbuhnya.

Berikut jadwal vaksin dibeberapa Pasar:

1. Pasar Panakkukang (Toddopuli), Sabtu, 09 Oktober 2021
2. Pasar Terong, Senin, 11 Oktober 2021
3. Pasar Pa Baeng baeng, Selasa, 12 Oktober 2021
4. Pasar Niaga Daya, Rabu, 13 Oktober 2021
5. Pasar Parangtambung, Kamis, 14 Oktober 2021
6. Pasar Pasar Cendrawasih (Pamos), Jumat, 15 Oktober 2021
7. Pasar Sambung Jawa (Senggol), Sabtu, 16 Oktober 2021
8. Pasar Mandai, Senin, 18 Oktober 2021
9. Pasar Kerung Kerung, Selasa, 19 Oktober 2021

Baca JugaDanny Pomanto Sidak Kantor Bapenda Kota Makassar

(ar/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button