UIT Adakan Sosialisasi Akademik bagi Maba 2023

MAKASSAR,BERANDANEES.NET,–Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar Adakan Sosialisasi Akademik kepada Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Akademik 2023/2024 Gelombang I di kampus I lantai I Jl. Rappocini Raya No.171-173 Makassar, Senin, 31 Juli 2023.

 

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM menyampaikan selamat kepada Mahasiswa Baru yang telah bergabung di Kampus Universitas Indonesia Timur.

karena hari ini kita kumpul untuk mengikuti Sosialisasi Akademik dari gelombang pertama ada sekitar 317 lebih mahasiswa dengan total mendaftar lebih 500. Dan yang kita nyatakan lebih yang lulus ini mayoritas adalah calon penerima KIP Kuliah.

 

KIP Kuliah ini harapan saya, anak-anakku semua KIP Kuliah itu betul-betul di manfaatkan dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” kata Rektor.

 

‘Yang ingin kita lakukan proses Akademik itu, apa saya ingin kembangkan Universitas Indonesia Timur itu adalah kalian betul-betul fokus terhadap yang namanya akademik, karena kenapa penerima KIP nanti atau bukan tapi mayoritas penerima KIP punya kegiatan ekstra dibanding yang tidak, karena kenapa anda kuliah tanpa perlu lagi menyampaikan kepada orang tua mengenai pembayaran per semester dan pembayaran lainnya, anda harus fokus belajar belajar dan belajar,”, ucap Rektor.

 

Bagi penerima KIP itu ada juga larangannya, 1. Tidak boleh turun prestasi Akademiknya. 2. Tidak boleh menikah, 3. Pemanfaatan KIP Kuliah gratis, dan akan mendapat biaya hidup, jadi tidak perlu memikirkan biaya karena sudah dikasih fasiltas biaya hidup.,”kata Rektor.

 

Menurut Rektor, UIT punya program Magang Kerja di Jerman, satu-satunya kampus yang ada di Indonesia Timur yang memberangkatkan mahasiswanya tahun lalu. Bahkan tahun ini ia mendaftar lagi untuk berangkat ke Jerman karena ia di gaji berbentuk Yuro tanpa mengabaikan kegiatan Akademik kampus” kata Rektor.

 

Sementara itu, Wakil Rektor I, Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes mengatakan Sosialisasi Akademik ini penting diikuti oleh Mahasiswa Baru, untuk memahami atmosfir akademik secara komprehensif sehingga bisa menyelesaikan perkuliahannya tepat waktu.

 

Wakil Rektor I, berharap alumni UIT memiliki skill dan kompetensi yang handal sehingga bisa diserap oleh dunia kerja, dunia industri dan dunia usaha, “ucapnya.

 

Sosialisasi ini turut dihadiri, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM, Wakil Rektor I, Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor II, Dr.Arjang, ST, MT, MM, Wakil Rektor III, Muhammad Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si, Dekan FAI, Dr.Nurmadiah, S.Ag, M.Pd, Wakil Dekan Psikologi, H.Andi Tajuddin, S.Psi, M.Si, M.Kes, Wakil Dekan Hukum, Abdul Basir, SH, MH, Ka.Prodi Ilmu Komunikasi, Fyan Andinasari Kuen, S.IP, M.I.Kom, Wakil Dekan Pertanian, Dr.Ir. Asikin Muchtar, M.Si, Ka.Prodi Manajemen, Supiati, SE, MM, KTU Farmasi Mutmainnah.

(*/Humas UIT/ Beddu Lahi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button