Tim SAR Berhasil Evakuasi Pendaki Gunung Bawakaraeng Yang Cedera

GOWA,BERANDANEWS.NET, Tim sar gabungan  berhasil mengevakuasi pendaki yang mengalami luka pendarahan di Pos 10 Gunung Bawakaraeng saat hendak melakukan pengibaran bendera di puncak Gunung Bawakaraeng.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus menyatakan tim sar gabungan telah mengevakuasi korban melalui jalur Tassosso pada Kamis, 17 Agustus 2023.

“Pukul 02.30 dini hari tadi tim sar gabungan telah mengevakuasi Syahril, tim sar gabungan yang berada di lokasi kejadian melakukan intercept dengan tim sar gabungan dari pos 8 dan pos 10 gunung bawakaraeng, dan bertemu di pos 5 jalur Tassosso, Kabupaten Sinjai,” ujar Mexianus.

Mexianus menyatakan bahwa pendaki yang di evakuasi ini untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Manipi, Sinjai Barat.

Sebelumnya, dilakukan tim sar gabungan telah melakukan penanganan medis terhadap pendaki yang alami nyeri perut di pos 1 dan pendaki yang alami gejala hipotermia di pos 8 gunung Bawakaraeng.

Sekitar 2365 orang berasal dari pecinta alam dan organisasi berada di Gunung Bawakaraeng akan melakukan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. (*/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button