Trending

Seratus Lebih Cakades Teken Fakta Integritas Disaksikan Bupati Bone

Andi Fahsar: Harus Siap Terpilih dan Siap Tidak Terpilih

Bupati Bone Andi Fahsar menyaksikan penandatanganan fakta integritas oleh 117 calon kepala desa yang akan bertarung dalam Pilkades serentak.

BONE, BERANDANEWS.NETPemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melaksanakan Penandatanganan Fakta Integritas Calon Kepala Desa (Cakades). Para Cakades berasal dari 177 Desa se-Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, di Ballroom Hotel Novena, Kota Watampone, Senin (8/11/2021).

Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi bersama Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, Forkopimda dan beberapa OPD Bone menyaksikan penandatangan.

Kepala DPMD Kabupaten Bone, Andi Gunadil Ukra melaporkan penandatanganan fakta integritas terbbagi menjadi dua gelombang.

“Gelombang pertama diikuti sebanyak 271 Cakades di 91 desa yang tersebar 12 kecamatan. Sisanya kita laksanakan pada gelombang kedua besok,” jelasnya.

Baca Juga: Banjir Lumpur di Tellu Limpoe Bone Seorang Pelajar Terseret

Menurutnya, penandatanganan fakta integritas ini, penting agar tercipta suasana aman dan kondusif. Serta para Cakades harus siap kalah dan siap tidak terpilih.

“Harus menciptakan suasana aman dan damai selama Pilkades berlangsung,” kata Andi Gunadil.

Sementara itu, Bupati Fahsar, mengajak semua para Cakades sama-sama menyukseskan demokrasi Pilkades serentak tahun 2021.

“Kita mau demokrasi Bone berjalan dengan baik, aman, dan damai untuk daerah yang kita cintai,” tegasnya.

Selain itu, Andi Fahsar meminta penandatanganan fakta integritas ini, Cakades harus tau apa isi dan maknanya. Agar dapat mewujudkan kondisi wilayah yang tentram, aman dan nyaman baik sebelum pemilihan, pada saat pemilihan maupun sesudah pemilihan.

Baca Juga: Kapolres Bone Pecat Tidak Terhormat Dua Anggotanya

Dia juga mengimbau para calon kepala desa berusaha berjuang dengan semaksimal mungkin tanpa mengorbankan yang lain.

“Jangan jelek-jelekkan calon orang yang lain, kalau rejeki kita, mau kemana lagi, tetap kita akan terpilih,” kata Andi Fahsar Bupati Bone.

Di tempat yang sama, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah menyampaikan arahan bahwa, komitmen bersama para Cakades sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan Pilkades serentak.

Baca Juga: Rawan Kecelakaan Akibat Sempit, Plt Gubernur: Alhamdulillah, Jembatan Pallatae Bone Sedang Berjalan

Kapolres mengatakan, bagian dari komitmen tersebut adalah siap terpilih dan tidak terpilih. Sehingga pelaksanaan dapat berlangsung kondusif dan demokratis.

“Pilkades tinggal sepuluh hari lagi. Harapan kita semua sama adalah Pilkades demokratis yang aman dan damai. Kunci keberhasilan tersebut ada di tangan bapak ibu calon Kepala Desa dengan siap tulus dan ikhlas untuk menerima hasil pemilihan. Dalam arti siap terpilih dan tidak terpilih,” kata Ardiansyah.

Sebagai informasi, Sebanyak 177 desa dan 543 peserta calon kepala desa melaksanakan Pilkades serentak Bone tahun 2021.

Sementara jumlah pemilih tetap(DPT) tercatat 234.694 yang bakal menyalurkan hak suaranya pada 584 Tempat Pemungutan Suara(TPS). (fan/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button