Sempat Tertunda, Gowa Property Expo 2021 Akhirnya Digelar

25 Pengembang Ikut Pamerkan Produk Properti

Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Gowa akan menggelar Gowa Property Expo 2021 pada 17-19 Desember mendatang di Mall Nipah Makassar.

GOWA, BERANDANEWS.NET –  Sebanyak 25 pengembang akan mengikuti Gowa Property Expo 2021. Salah satunya pengembang besar yang melakukan pengembangan perumahan di Kabupaten Gowa seperti APERSI, Pengembang Indonesia dan DPD REI Sulsel.

“Kegiatan ini awalnya kita rencanakan sejak tahun lalu, namun karena adanya Pendemi Covid-19 sehingga kita menunda kegiatan tersebut, dan baru bisa kita gelar saat ini,” ungkap Kepala Dinas Perkimtan, Abdullah Sirajuddin saat melakukan Technical Meeting bersama para pengembang, di Hotel Remcy Makassar, Jumat (10/12).

Selain itu, event ini kata Abdullah akan menjadi salah satu upaya pemerintah Kabupaten Gowa untuk mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti akibat dampak pandemi Covid-19. Menurutnya sektor properti harus kembali bangkit karena sangat banyak yang terkait dengan sektor ini.

“Kebutuhan masyarakat akan rumah dengan harga terjangkau menjadi salah satu alasan digelarnya event ini. Sektor properti harus kembali didorong agar tetap tumbuh. Masyarakat juga membutuhkan rumah dengan harga terjangkau untuk itu khusus pameran ini. Cukup DP Rp 1 Juta untuk mendapatkan rumah impian dari seluruh developer,” ungkapnya.

Ia mengaku, pihaknya melaksanakan pada akhir tahun sebagai tonggak awal dalam mengawali ativitas di tahun 2022. Khususnya dalam merencanakan memiliki sebuah rumah dan menjadi ajang sosialisasi dan promosi Property kepada masyarakat agar banyak pilihan.

“Kenapa diakhir tahun 2021? Tentunya kita berharap ini bisa meningkatkan antusias masyarakat terlebih sebagai langkah awal di tahun depan,” tambah mantan Kabag Humas itu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Kabupaten Gowa memiliki lahan atau rumah yang strategis yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar, baik rumah tinggal komersil maupun subsidi yang bisa menjadi pilihan masyarakat yang ingin tinggal di Kabupaten Gowa, sehingga melalui Gowa Property Expo ini akan menjadi ajang mempromosikan tempat tinggal.

“Di Gowa ini Alhamdulillah banyak sekali orang yang membutuhkan, khususnya tempat tinggal   karena banyak yang bertanya dimana ada perumahan yang baik, terjangkau. Nah disinilah kesempatan yang baik bagi  pengembang untuk bisa mempromosikan produksi atau perumahan yang dimilikinya,” lanjutnya. (NH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button