Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Resmi Dibuka Penerbangan Perdana Bandara Aung Palakka Miliki Rute Bone-Balikpapan

BONE, NEWSURBAN.ID – Setelah vakum lima tahun lamanya tanpa penerbangan. Hari ini Bandara Arung Palakka Bone resmi lakukan penerbangan perdana.

Penerbangan perdana tersebut menggunakan pesawat Susi Air L410 Rute Bone-Balikapapan.

Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle saat menyaksikan penerbangan ini mengatakan penerbangan perdana ini adalah program Subsidi melalui Bantuan Keuangan Pemprov kepada Pemkab Bone tahun anggaran 2022.

“Dengan rute Bone- Makassar lima kali penerbangan, Bone-Balikpapan dua kali, dan Bone-Kendari dua kali pelayanan dalam sepekan,” terangnya saat melepaskan penerbangan perdana di Bandar Udara Arung Palakka Bone, Kamis, 1 Desember 2022.

Lanjut Ambo Dalle jika penerbangan ini terjadi berkat dukungan Gubernur membantu bisa melakukan penerbangan kembali di Bandara Arung Palakka ini.

“Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Sulsel,” tutur Ambo Dalle.

Terutama Kepala Dinas Perhubungan Sulsel yang dengan susah payah mengupayakan ini sehingga bisa berjalan.

“Tentu dengan sinergitas dari kepala bandara sehingga kita ini bisa membuktikan bahwa kita adalah bandara yang membanggakan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Bandar Udara Arung Palakka Bone, Semuel T. Duma menuturkan penerbangan awal ini merupakan pemicu dan penggerak diberbagai sektor.

“Subsidi ini sebagai pemicu dan penggerak awal agar bandara ini diminati maskapai lain. Dan pemerintah pasti melihat potensi itu,” ujar Samuel T. Duma.

Farhan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button