Trending

PMI Sulsel Gandeng Perempuan Indonesia Maju Maksimalkan Stok Darah

Gelar Vaksinasi dan Donor Darah di Mall Pipo Makassar

PMI Sulsel menggandeng Perempuan Indonesia Maju menggelar donor darah dan vaksinasi di Mall Pipo Makassar. Donor darah dan vaksinasi itu, untuk memaksimalkan stok dara PMI Sulsel.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan menggandeng Perempuan Indonesia Maju menggelar donor darah dan vaksinasi. Aksi donor darah yang berlangsung di Mall Phinisi Point Makassar (Pipo), Senin (11/10). Aksi ini untuk membantu PMI menjaga stok darah agar masyarakat yang butuh sewaktu-waktu tidak kesulitan.

Ketua PMI Sulsel yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan pihaknya aktif melakukan donor darah baik. Pelaksanaan donor darah bisa secara individu. Juga bisa bekerjasama dengan berbagai pihak seperti komunitas, swasta dan pemerintahan.

“Hari ini kita bekerjasama dengan Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulsel melakukan donor darah. Alhamdulillah kita memang aktif melakukan kegiatan semacam ini agar cadangan darah di markas selalu terjaga,” ungkap Bupati Gowa dua periode itu.

Adnan mengaku, pihaknya tidak dapat menebak berapa kebutuhan masyarakat akan darah. Sebab, sewaktu-waktu ada saja masyarakat yang datang mencari darah. Dia berharap dengan keberadaan PMI, bisa menjamin ketersedian stok darah.

“Menjaga stok darah sangat penting bagi PMI karena masyarakat ketika membutuhkan darah pasti akan ke PMI. Inilah salah satu alasan kita terus melakukan donor darah bekerjasama dengan berbagai pihak,” jelas Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia itu.

Rangkaian Pelantikan

Sementara Ketua Perempuan Indonesia Sulawesi Selatan, Ida F Noer Haris mengatakan donor darah ini sebagai rangkaian jelang pelantikan Perempuan Indonesia Maju Sulsel. Pelantikan komunitas itu akan berlangsung, besok.

Dirinya menjelaskan pada donor darah antusiasme masyarakat sangat tinggi, terbukti dari 50 kantong yang ditargetkan kini sudah menacapai 40an kantong per jam 12 siang tadi.

“Target kita 50 kantong darah dan alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi. Semoga target kita tercapai sampai jam 3 sore karena tadi sudah 40 kantong yang kita dapatkan,” bebernya.

Olehnya ia berharap melalui donor darah ini, PIM Sulsel mampu membantu PMI. Dengan menambah stok darah yang ada karena setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. (nh/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button