Plt Gubernur Perintahkan Dinsos – BPBD Sulsel Salurkan Bantuan Korban Banjir di Katimbang dan Manggala

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan (Dinsos Sulsel) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel menyalurkan bantuan kepada korban banjir di dua wilayah di Makassar, yakni Perumahan BTN Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya dan Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Jumat dini hari, 21 Januari 2022.

Adapun kejadian bencana, terjadi pada Rabu, 19 Januari 2022 pukul 17.30 Wita. Intensitas intensitas hujan cukup tinggi mengakibatkan banjir dengan ktinggian air sekitar 40 -50 cm.

Baca Juga : Pantau Vaksinasi Anak, Wali Kota Danny Minta Support Orang Tua Murid

“Untuk itu kami telah menerjunkan Dinas Sosial Sulsel dan BPBD Provinsi Sulsel membantu kedaruratan banjir di Kodam 3 dan Manggala di pengungsian,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Adapun lokasi pengungsian warga berada di Masjid Nurul Ikhlas BTN Kodam III Jalan Kotipa IV, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya dan Masjid Raya Jabal Nur di Jalan Biola 13, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.

Adapun korban terdampak di Biringkanaya 8 kepala keluarga (KK) pada 37 jiwa dan di Kecematan Manggala 13 KK pada 38 jiwa.

Bantuan yang diturunkan berupa kasur, selimut, matras, kitward dan makanan anak. Serta personil yang terlibat yakni, Dit. PSKBA, Dinsos Prov Sulsel, Dinsos Kota Makassar, Tagana, BPBD, TNI dan Polri.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button