Personel Lantamal VI Jaga Kesiapan Tempur Dengan Rutin Olahraga

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET –  Dalam rangka menjaga kesiapan tempur terutama persiapan fisik, Seluruh Personel Lantamal VI baik Militer maupun PNS serta prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI melaksanakan olahraga bertempat di lapangan Arafuru dan wilayah sekitar Mako Lantamal VI, Jum’at (04/02/2022).

Olahraga bersama yang dilaksanakan ini, selain bertujuan untuk menjaga stamina dan kebugaran serta meningkatkan imun tubuh, yang terpenting kegiatan ini yakni dapat berinteraksi dan menjaga bingkai persatuan dan kesatuan diantara para personel maupun antara atasan dan bawahan.

Baca Juga : Presiden Serahkan 16 Ribu Hektar SK Hutsos dan TORA di Sulsel, Andi Sudirman : Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Saat olahraga, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., menekankan pentingnya olahraga bagi prajurit dengan tujuan apabila prajurit memiliki tubuh yang bugar serta stamina yang prima akan mudah mendukung terlaksananya tugas pokok.

Hal ini mengingat tugas TNI AL selain intelektual berkaitan dengan persenjataan yang sarat teknologi juga harus didukung fisik prima mengingat medan tugas lautan maupun di daratan dengan cuaca yang selalu berubah-ubah.

“Pasalnya wajib olahraga tersebut adalah perintah dari komando atas agar memperhatikan kondisi kesehatan saat bertugas dari setiap anggota di setiap jajaran, mengingat kondisi sekarang pandemi covid 19 yang harus memperhatikan kesehatan melalui olahraga”, ujar Wadan Lantamal VI.

Baca Juga : Mantan Pegawai Honorer di Bone Pengidap Kanker Dapat Bantuan dari Andi Sudirman

Hal ini juga sesuai dengan anjuran Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk mengoptimalkan semua sarana dan prasarana olahraga di jajaran TNI AL yang bertujuan untuk melatih fisik seorang prajurit TNI AL dalam menjaga kesiapan tempur”, ungkap Wadan Lantamal VI.

Olahraga tersebut dimulai dengan pemanasan, senam SKJ, senam Jalesveva Jayamahe versi Jawa, Lari sejauh 4 Kilometer di area Mako Lantamal VI yang kemudian dilanjutkan dengan olahraga mandiri serta Bola Volly dan Takraw.

Selain diikuti oleh Wadan Lantamal VI, olahraga ini juga diikuti oleh para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar dan para Kadis/Kasatker Lantamal VI.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button