Pemkot Baubau Pelajari Upaya Forum Kabupaten Sehat Gowa Raih Swasti Saba Wistara

GOWA, BERANDANEWS.NET – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan studi kaji banding Inovasi Kabupaten/Kota Sehat di Kabupaten Gowa.

Rombongan yang dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Baubau, Sitti Munawar bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (3/6).

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Baubau, Sitti Munawar selaku ketua rombongan mengatakan tujuan dirinya bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Gowa yakni untuk mempelajari upaya yang dilakukan Forum Kabupaten Sehat di Kabupaten Gowa. Pasalnya Gowa telah dua tahun berhasil mempertahankan Swasti Saba Wistara.

Baca Juga : Tidak Mampu Berkutik Warga Libureng Ini Tertangkap Tangan Sedang Memiliki Dan Meguasai Narkotika

“Bentuk kehadiran kami di Kabupaten Gowa ini tidak hanya membangun silaturahmi tetapi bagaimana kita bisa belajar bersama untuk mengenal bagaimana upaya-upaya dan inovasi yang dilakukan oleh Forum Kabupaten Sehat di Gowa,” ungkapnya.

Ia mengaku keberhasilan yang diraih oleh Kabupaten Gowa membuat dirinya bersama jajaran Pemkot Baubau dan juga Forum Kota Sehat Baubau termotivasi untuk berkunjung ke Kabupaten Gowa sehingga berharap, Kota Bau-Bau juga bisa mempertahankan Swasti Saba Wistara di tahun-tahun berikutnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina mengungkapkan rasa terimakasihnya karena dipilih sebagai lokasi kunjungan terkait kabupaten sehat.

Baca Juga : Fakta Baru Pernikahan Andi Kanda Petta Ngatta Dan Sidar Diduga Tidak Resmi Mempelai Wanita Masih Berstatus Istri Orang Lain

“Semoga dari kunjungan kerja ini dapat dimanfaatkan bagi pemerintah daerah masing-masing. Bukan saja dalam kaji banding inovasi kabupaten sehat akan tetapi lebih dari itu dapat lebih ditingkatkan pada kegiatan lain dalam upaya memajukan pemerintahan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Penerimaan kunjungan kerja ini juga turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad dan Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Gowa, Hasniati Hayat. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button