Trending

Naoemi Octarina Minta TP PKK Kabupaten-Kota Susun Program 2022

Gelar Ramah Tamah & Lomba Masak Berbasis Pangan Lokal

Naoemi Octarina, meminta pengurus TP PKK Kabupaten dan Kota mulai menyusun program 2022 agar lebih terarah.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, melakukan Ramah Tamah dengan Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota se Sulsel, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Sabtu malam, 30 Oktober 2021.

Ramah tamah tersebut merupakan rangkaian Lomba Masak Berbasis Pangan Lokal Antar Ketua TP PKK Kabupaten Kota se Sulsel. Lomba berlangsung hari ini, di Hotel The Rinra, Minggu, 31 Oktober 2021.

Baca Juga: Menteri PANRB Sebut Ada Pelanggaran Tes CPNS di Sulsel

Naoemi mengucapkan terima kasih kepada PT PLN yang sudah mensupport kegiatan Lomba Masak Berbasis Pangan Lokal tersebut. Ia menyampaikan, para peserta lomba akan memasak dengan menggunakan kompor induksi. Sedangkan bahan yang merupakan pangan lokal, telah panitia siapkan.

“Lomba ini juga akan menghadirkan juri, seorang chef yang cukup terkenal, Chef Razman,” kata Naoemi.

Baca Juga: Satpol PP Sulsel Tertibkan 15 Rumah Dinas di Dua Tempat

Pada kesempatan tersebut, isteri Andi Sudirman Sulaiman ini juga berpesan agar PKK Kabupaten Kota dalam menjalankan programnya, tidak terlalu mengandalkan dana pemerintah. Tetapi, bisa mencari sponsor dari luar.

Ia berharap, meski pemerintah melakukan refokusing, program PKK bisa tetap berjalan dengan sumber dana dari sponsor. “Kita jangan terpaku pada OPD, karena banyak juga program pemerintah yang harus kita laksanakan,” pesannya.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Instruksikan Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir dan Longsor Torut

Naoemi juga mengingatkan agar PKK Kabupaten Kota fokus pada hasil Rakernas. Antara lain, pelestarian lingkungan, pola asuh anak dan remaja, kebut vaksinasi, dan peningkatan ekonomi di masa pandemi.

Sebelum memasuki tahun 2022, ia juga akan melakukan evaluasi dan monitoring terhadap program-program PKK.

Baca Juga: PKK Sulsel Hadirkan Ustad Firanda, Kaji Penyakit Ain, Plt Gubernur: Ini Penting Kita Pelajari

“Draft program untuk tahun 2022, masing-masing Pokja sudah bisa menyusun perlahan-lahan dari sekarang. Sehingga nanti tidak terburu waktu,” imbuhnya. (hm/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button