Mulai Digunakan Salat, Warga Senang Pemprov Sulsel Rampungkan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Masyarakat merasa senang dengan dimulainya dimanfaatkan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna untuk melaksanakan ibadak bagi umat muslim.

Hal itu disampaikan beberapa masyarakat yang melaksanakan Salat Dhuhur berjamaah di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna yang berlokasi di Kawasan Center Point Indonesia (CPI) Makassar, Sabtu (12/3/2022). Pemanfaatan perdana masjid ini, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman turut hadir melaksanakan Salat Dhuhur berjamaah.

Baca Juga : Pelaku Yang Membuang Bayinya Dari Hasil Hubungan Gelap Telah Diamankan Petugas Kepolisian

Saking antusiasnya, masyarakat hampir memadati tempat ibadah bagi umat Islam untuk melaksanakan Salat Dhuhur.

Salah satu warga bernama Muhammad Ridwan menyampaikan rasa senangnya dapat melaksanakan Salat Dhuhur berjamaah di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

“Tentu kita senang sekali masjid ini sudah bisa kita gunakan. Apalagi dalam waktu dekat ini kita sudah akan sama-sama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan,” ungkapnya.

Pria ini pun mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulsel dalam hal ini Gubernur Andi Sudirman Sulaiman atas komitmen dalam menyelesaikan hingga dapat dimanfaatkan Masjid yang berada di kawasan CPI ini.

Baca Juga : Hadiri Fashion Show Riamiranda, Ketua TP PKK Apresiasi Karya Kawula Muda

Senada disampaikan jamaah lainnya, Akbar. Menurutnya, Salat berjamaah di masjid ini cukup memberikan kenyamanan. Apalagi pemilihan imam dan muadzin untuk operasional Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, telah melalui proses seleksi.

“Baru kali ini saya masuk disini, Subhanallah bagus sekali di dalamnya. Menarik sekali juga interiornya. Saya juga tertarik dengan suara muadzin-nya tadi bikin adem didengar,” ungkapnya.

Diketahui, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar bakal menjadi ikon baru bagi Sulawesi Selatan. Mengingat, bentuk dari rumah ibadah umat Islam ini tampak unik. Bangunan ikonik ini pun nantinya akan menjadi tempat rekreasi atau wisata religi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button