Member R-Bike Indonesia Solo Touring hingga ke Aceh

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET,  РSalah seorang member Riders Benelli-Keeway (R-Bike) Indonesia Chapter Kendari yang bernama H. Ambo berhasil menaklukkan rute sepanjang 1.800 km dalam solo touring Jakarta-Aceh. Perjalanan tersebut ditempuh selama 10 hari, yaitu sejak 15 hingga 25 Juni 2023.

Pada H. Ambo menunggangi Patagonian Eagle yang memang menjadi salah satu unit andalan dari Benelli yang digunakan untuk touring. Motor ini memiliki kapasitas mesin 250 cc 2 silinder dengan desain klasik dan bergaya Amerika.

“Touring ke Aceh memang sudah menjadi target rute touring selama ini. Pokoknya, sebelum tidak mampu bawa motor, memang mau taklukkan rute ini. Tentunya sangat bahagia bisa finish sesuai target dan tanpa ada kendala yang serius,” ungkap H. Ambo.

Sebelumnya, ia juga telah mengggelar touring dengan rute Kendari-Makassar-Surabaya-Jakarta pada Mei 2023. R-Bike Indonesia memang merupakan komunitas pecinta Benelli yang sangat aktif melakukan touring, baik jarak pendek maupun jarak jauh.

Humas R-Bike Indonesia, Alief Richard, mengatakan bahwa komunitas sangat mengapresiasi aksi dari H. Ambo tersebut. R-Bike Indonesia pun ikut memberikan pengawalan melalui rekan-rekan komunitas di wilayah- wilayah yang dilintasinya.

“Selama touring H. Ambo berlangsung, R-Bike Indonesia selalu memantau keberadaannya tiap hari. Kita adakan koordinasi sama teman-teman komunitas di beberapa wilayah,” ujar Alief.

Sementara itu, Plt. Sales Support, Logistic & Marketing Manager, Yulia Herman, mengatakan, aksi dari member R-Bike Indonesia tersebut sekaligus kembali membuktikan ketangguhan dari Benelli. Sebelumnya, sudah ada beberapa touring ke luar pulau yang juga sukses digelar, seperti keliling Pulau Jawa dan Mandalika.

“Para pengguna Benelli memang sering menggelar touring untuk membuktikan performa motor secara langsung melalui experience masing-masing. Kami pun selalu mendukung, bahkan bergabung langsung dalam touring,” ungkap Yulia. (*/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button