Trending

Manfaatkan Alam Sekitar Ciptakan Busana, Korcab VI DJA II Pelatihan Batik Ecoprint

Batik ecoprint, Korcab VI DJA II menggelar pelatihan kerajinan baik memanfaatkan potensi sumber daya alam untuk menciptakan busana.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) mengelar pelatihan batik Ecoprint yang dilaksanakan di gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI, Selasa (02/11/2021).

Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny Erna Benny Sukandari melakukan pelatihan langsung. Perwakilan anggota Jalasenastri Korcab VI cabang 1, cabang 2, cabang 6 , cabang 7 serta PNS dan Prajurit Kowal Mako Lantamal VI mengikuti.

Baca Juga: Pertahankan Pangkalan, Personel Lantamal VI Lumpuhkan Serangan Pesawat Udara Musuh

Ketua Korcab VI DJA II mengatakan pelatihan membatik ecoprint ini menggunakan bahan – bahan alami dari tumbuhan. Bahan itu tumbuh di sekitar sebagai sumber pola dan warna untuk memberi corak batik pada kain dan menjadi busana menarik.

“Ecoprint adalah teknik pemberian motif dan pewarnaan pada tekstil / bahan lainnya dengan bahan alami. Seperti daun dan bagian tanaman lainnya yang dapat memberikan motif/warna,” ujar Ketua Korcab VI DJA II.

Baca Juga: HUT 352 Sulsel: Bersatu Sipakatau, Dalam Era Baru Menuju Sulsel Lebih Baik

Dalam pelatihan tersebut , Ketua Korcab VI DJA II mengajarkan dan menjelaskan secara langsung kepada seluruh peserta pelatihan cara membuat Ecoprint dengan teknik uap.

Di akhir penjelasannya, Ketua Korcab VI DJA II mengucapkan kepada seluruh peserta selamat mencoba dan selamat bekerja. “Jangan lupa gunakan sarung tangan saat bekerja,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Korcab VI DJA II serta seluruh pengurus Korcab VI DJA II. (cr/ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button