Trending

Liga Inggris: Arsenal Geser Posisi Man United

Liga Inggris, Arsenal berhasil menyalip Man United setelah menang 1-0 atas Watford pada Minggu (7/11). Kemenangan itu membuat tim asuhan Mikel Arteta mengumpulkan poin 20 dan bertengger di peringkat ke 5 menyalip Man United yang baru mengantongi 17 poin (peringkat 6).

JAKARTA, BERANDANEWS.NET Tim Chelsea masih menempmati posisi puncak klasemen Liga Inggris. Hingga pekan ke-11, empat tim lainnya yang masuk lima besar menyusul Chelsea, yakni Man City, West Ham, Liverpool, dan Arsenal.

Dari komposisi sementara tersebut, terjadi pergeseran. Liverpool melorot posisinya, dan Arsenal kini menyalip Manchester United.

Perseran posisi pada pekan ke-11 Sabtu dan Minggu, 6-7 November 2011, menyusul hasil kurang menguntungkan dari laga beberapa tim raksasa.

Baca Juga: Usai Dipermalukan Manchester City, Solskjaer Janji Man United Akan Bangkit

Chelsea, yang menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (6/11), beakhir imbang dengan skor 1-1. Tampil dominan, anak asuh Thomas Tuchel gagal meraih kemenangan lantaran finishing yang kurang baik.

Gagal memetik kemenangan atas Burnley, membuat Chelsea tak bisa menjauhkan jaraknya dengan Manchester City. The Blues kini mengoleksin 26 poin di peringkat pertama klasemen Liga Inggris, hanya unggul tiga poin dari sang rival.

Baca Juga: Sir Alex Ferguson dengan Wajah Masam Viral Tonton MU Takluk Menjamu Liverpool

Man City sendiri bisa memangkas jaraknya dengan Chelsea, usai menekuk Manchester United dalam laga bertajuk Derby Manchester. The Citizens mempermalukan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dengan skor 2-0 di kandang Man United.

Tim lain yang bernasib apes di pekan ke-11 adalah Liverpool. West Ham United berhasil membungkam Mohamed Salah dkk dengan skor 2-3 di London Stadium. Hasil itu membuat Liverpool turun ke peringkat 4 dengan 22 poin. Sebaliknya, West Ham yang naik ke posisi tiga dengan 23 poin.

Baca Juga: Leicester City Bantai Man United 4-2

Paling mencengangkan adalah nasib Man United yang kini kini menjadi tim peringkat 6, akibat kekalahan dari City. Perolehan poin The Red Devils baru 17 poin, lebih rendah tiga poin dari Arsenal (20 poin) yang mengemas kemenangan 1-0 atas Watford pada Minggu (7/11). Arsenal naik ke peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris pekan ke-11.

Di bawah Man United ada Brighton & Hove Albion, Wolverhampton Wanderers, Tottenham Hotspur, Crystal Palace. Kemudian Everton, Leicester City, Southampton, Brentford Leeds United.

Sedangkan penghuni lima posisi terbawah adalah Aston Villa, Watford, Burnley, Newcastle United, dan Norwich City. (bs/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button