Lepas Calon Jamaah Haji 2022 Bupati Bone: Harap Jangan Sia-Siakan Momentun Ini Dan Lakukan Perintah Allah Dengan Baik

BONE, BERANDANEWS.NET – Sebanyak 344 calon jamaah haji Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang akan berangkat ketanah suci pada hari ini dua di antaranya mutasi dari Poso dan kupang keduanya adalah warga Bone yakni Remma dan Andi Sariawan, Sabtu 18/6/2022.

Di mana pelaksanaan calon jamaah haji tahun ini juga akan di dampingi oleh petugas TPHD yaitu Andi Saharuddin Kepala Dinas Disdukcapil Bone dan Ade Fariq Ashar yang juga Kepala Bappeda Bone dan dibimbing oleh Petugas Pembimbing Ibadah Andi Israq.

Kepala Kemenag Kabupaten Bone Andi Wahyudi Hakim menyampaikan bahwa untuk kuota resmi normal Kabupaten Bone yaitu 742 estimasi yang menunggu 37 tahun.

“Khusus untuk kuota normal per hari ini tanggal 18 juni daftar tunggu Bone termasuk yang terbesar kedua Sulsel sebanyak 27,207 orang,” jelasnya.

Setelah di lepas oleh bapak Bupati Bone semua calon jamaah haji akan diterima di asrama haji pada pukul 19.00 wita

“Insya Allah besok para calon jamaah haji kita ini akan terbang ke Jeddah pada pukul 21.50 Wita. Kita berdoa semoga para calon jamaah haji sehat selama berada di tanah suci,” kata Andi Wahyudi Hakim.

Sementara itu Bupati Bone H. Andi Fahsar M Padjalangi sebelum melepas para calon jamah haji berharap semua calon jamah haji menjaga kesehatan serta memperbaiki ibadah shalat.

“Tolong jangan disia-siakan momentun keberangkatan haji ini karena belum tentu kita naik haji yang kedua kalinya,” ujarnya.

Fahsar juga berpesan kepada para calon jamah haji selama di tanah suci untuk betul-betul melaksanakan perintah Allah dengan baik.

“Jangan lupa juga mendoakan keselamatan sanak keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bone, salamaki semoga menjadi haji mabrur,” kata Andi Fahsar M Padjalangi.

Di ketahui dari 344 calon jamaah haji Kabupaten Bone tahun ini ada 5 jamaah tertua yang berumur 65 tahun dan 1 orang termuda 24 tahun.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button