Lantik Pengurus KKI Maros, Danny Pomanto Ajak Gelorakan Olahraga Karate

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melantik sejumlah pengurus cabang Kushin Ryu “M” Karate-do Indonesia (KKI) Cabang Maros di Dojo KKI Maros, Juma’t (1/7/2022).

Danny yang menjadi Ketua Umum KKI Provinsi Sulawesi Selatan ini juga memberikan sabuk kehormatan pada Ketua KKI Maros Andi Syafril Chaidir Syam yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Umum KKI Sulsel yang juga menjadi Wali Kota Makassar ini meminta agar olahraga karate kian digelorakan mengingat olahraga ini sangat penting bukan hanya dalam membela diri tapi juga dalam hal mengolah konsentrasi.

“Jadi tugas kita bersama untuk menyemarakkan dan mengajak anak-anak bermain karate. Selain bisa melindungi diri, karate juga melatih konsentrasi dan mengajarkan sopan santun. Hanya dengan menggunakan insting mata pemain karate sudah paham metoda apa yang akan digunakan”, ujar Danny.

Tak hanya itu saja, Ia pun mengatakan olahraga karate ini bisa mengalihkan perhatian anak-anak dari candunya bermain handphone.

“Jangan rusak mental anak-anak dengan fokusnya di layar handphone saja. Olahraga karate itu bisa menyalurkan bakat dan energi besar diusianya agar tidak lagi terperdaya dengan kehidupan luar seperti balap liar maupun free style”, jelasnya.

Harapan tersebut juga senada dengan Ketua KKI Maros sekaligus Bupati Kabupaten Maros Chaidir Syam yang meminta agar KKI Cabang Maros ini bisa lebih maksimal lagi berlatih.

“KKI Maros harus tunjukkan tajinya agar kita bisa ikut pada olimpiade dan memperlihatkan kemampuan anak daerah di kancah nasional maupun international”, harap Chaidir.

Setelah melantik para pengurus KKI Maros, Danny dan Chaidir bersama Forkompimda Maros yang turut hadir kemudian melanjutkan acara dengan meresmikan Dojo KKI Maros. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button