Lantamal VI dan Lapetal Gelar Pelatihan Seleksi Calon Prajurit TNI AL Tahun 2022

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) dan Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) mengelar pelatihan Panitia Daerah (Panda) seleksi penerimaan Calon Prajurit TNI AL TA 2022 bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin, Senin (10/01/2022).

Pelatihan panda seleksi penerimaan calon Prajurit TNI AL TA 2022 tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini diikuti personel tim Panda Mako Lantamal VI dan perwakilan Lanal -Lanal jajaran Mako Lantamal VI.

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P mewakili Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E M.M, CHRMP mengatakan Lantamal VI Makassar yang telah ditunjuk sebagai Panda maupun Panpus, mengemban tanggung jawab untuk mampu menyelenggarakan seleksi sesuai dengan aturan dan standarisasi yang telah ditetapkan.

Baca Juga : Viral, Kabar Pemkot Makassar Umumkan Laskar Pelangi, Peserta Ujian 15.000 Diterima 12.500

Dalam hal ini, tentunya dibutuhkan tim seleksi penerimaan yang memiliki kapabilitas tinggi, agar mampu menjalankan tugas seleksi secara profesional dan proporsional, ujar Wadan Lantamal VI.

Kehadiran Tim Lapetal merupakan langkah dan solusi tepat, guna memberikan pencerahan terhadap peraturan dan ketentuan terkini, baik aspek kesehatan, kesamaptaan, psikologi, mental ideologi, administrasi maupun tes akademik.

Untuk itu, atas nama segenap prajurit dan PNS Lantamal VI, Saya mengucapkan terimakasih atas terrealisasinya program pelatihan ini, ungkap Wadan.

Sementara itu, Ketua Tim Lapetal Letkol Laut (P) Adi Surono S.T, M.T, M. Tr. Hanla CTMP mewakili Kalapetal Kolonel Laut (P) Apri Suryanta, S.E.,M.M.,CHRMP mengatakan pelatihan ini merupakan program kerja yang diselenggarakan oleh Lapetal kepada para Panitia daerah penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut, sebagai penyegaran serta pembekalan sehingga memiliki profesionalisme dalam merekrut para calon prajurit.

Baca Juga : Tahun 2022 Pemprov Sulsel, Ruas Pekkae-Takkalalla di Soppeng Prioritas Dikerjakan Secara Bertahap

Kegiatan pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan dasar – dasar aturan terkait penerimaan calon prajurit kepada peserta latihan sehingga dapat bekerja secara profesional, jujur, adil, transparan dan akuntabel, jelas Ketua Tim Lapetal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Danlantamal VI, Aspers Danlantamal VI, Kadisminpers Lantamal VI, Kadiskes Lantamal VI, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI, dan Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button