Trending

Komunitas Toyota Aktif Menggelar Kegiatan Sosial di Bulan Ramadan

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Komunitas Toyota yang berada dibawah naungan Toyota Owners Celebes kian aktif menggelar kegiatan sosial di bulan suci Ramadan. 3 komunitas menggelar kegiatan sosial diantaranya, Toyota Rush Club Indonesia (TRCI), Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), dan Corolla Retro Makassar (CRM), sabtu (30/4/2022).

Komunitas ini sangat aktif menggelar kegiatan amal yang positif dan bermanfaat yang bertujuan untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan.

Kegiatan sosial di bulan Ramadan merupakan agenda tahunan yang kerap komunitas Toyota gelar. Kegiatan ini membuktikan bahwa komunitas mobil juga bisa memberi dampak positif kepada masyarakat dan sekitarnya.

Baca Juga : Sepuluh Malam Terakhir Ramadan, Jemaah Randa Azzahra Berjuang Beriktikaf di Masjidil Haram

Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) sendiri menggelar bakti sosial dan buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa digelar berkerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Eric yang merupakan Ketua TRCI Chapter Makassar mengungkapkan bahwa kerjasama dengan YKAKI digelar sebagai ajang berbagi TRCI, dengan tujuan membantu meringankan beban anak pengidap kanker. TRCI berkomitmen berada di garda terdepan dalam kegiatan kemanusiaan.

Komunitas yang berdiri sejak tanggal 1 April 2016 ini mengungkapkan bahwa hingga saat ini TRCI telah memiliki 200 member yang tersevar di berbagai daerah di Sulawesi, dan terdiri dari beragam profesi. Dalam kegiatan sosialnya, TRCI Korwil Sulawesi dan TRCI Chapter Makassar juga bekerjasama dengan anak-anak Rumah Kita, pengelola YKAKI, dan Kalla Toyota. “Terima kasih tak terhingga kepada manajemen Kalla Toyota dan seluruh pihak yang selalu memberi dukungan. Luar biasa! Selalu mendukung kegiatan TRCI,” pungkas Eric.

Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Celebes sendiri menggelar kegiatan sosial yang bertujuan tak hanya untuk berbagi ke sesama, namun untuk mempererat silaturahmi sesama member anggota komunitas. Komunitas yang berdiri sejak 28 April 2018 ini kini memiliki member yang berasal dari berbagai kalangan, diantaranya pegawai negeri sipil, wiraswasta, dokter, pengusaha, pegawai swasta, pengajar, dll.

Baca juga : Dinas Pariwisata Kota Makassar luncurkan Program Wisata Mudik Explore Makassar bersama Grab Makassar

Agus Suherman yang merupakan Ketua TOSCA Celebes mengungkapkan bahwa kegiatan sosial dimulai dari Rolling City berbagi takjil di tiga titik sekaligus dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. “Tahun 2022 ini, TOSCA Celebes telah mengadakan kegiatan seperti Doa dan Zikir 2022 bersama seluruh mamber dan Majelis Zikir Mujahiddin di bulan Januari, Rapat Kerja di Malino, dan Berbagi Takjil di Ramadhan ini,” ungkap Agus.

Seiring dengan TRCI dan TOSCA, Corolla Retro Makassar (CRM) juga menggelar aktivitas serupa. Komunitas yang didirikan sejak 20 Februari 2016 ini menggelar kegiatan ramadan dengan focus memperbaiki diri dengan ibadah. Oleh karena itu, CRM menggelar Shalat Isya dilanjut dengan shalat tarawih bersama-sama.

Syarief Saif selaku ketua CRM mengungkapkan bahwa tiap tahun CRM menggelar kegiatan yang berbeda-beda. Setiap kegiatan diharapkan dapat membuat komunitas CRM semakin berkembang dengan kegiatan kegiatan positif. “Insha allah setelah Ramadan, nanti kita akan gelar halal bi halal yang berlokasi di pantai Mandalaria kabupaten Bulukumba. Kalla Toyota senantiasa mendukung setiap kegiatan yang diadakan komunitas dalam naungan Toyota Owners Club Celebes,” ungkapnya.(AYL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button