Kepala LLDIKTI Wil, IX Lepas Peserta Jalan Sehat Milad UIT Ke-22

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET,– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar yang ke-22 Tahun, setelah sebelumnya berbagai kegiatan yang di lombakan kini kembali mengadakan kegiatan acara jalan sehat pada ahad 16 Juli 2023, bertempat start di depan kampus IV PPs UIT Jalan Rappocini Raya, Makassar, Sulawesi Selatan.

 

Jalan sehat ini di lepas langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Dr. Andi Lukman, M.Si., didampingi Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt.,S.E.,M.M., pada pukul 06:53 WITA pagi, yang diikuti seluruh civitas akademika, dosen, mahasiswa dan masyarakat.

 

Rute yang di lalui para peserta jalan sehat ini yakni, star di depan kampus IV jalan rappocini raya kemudian bergerak menuju jalan A.P. Pettarani lalu kemudian masuk jalan boulevard, jalan baugenvile, jalan Pengayoman, kembali masuk di jalan A.P. Pettarani dan kembali di kampus IV jalan Rappocini Raya Finish.

 

Setelah para peserta mencapai garis finish, panitia melanjutkan kegiatan penyerahan dua sertifikat Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dari Kementerian Pendidikan Dirjen Dikti Riset dan Tekhnologi kepada Prodi Administrasi Negara pada Program Magister Tipe A dan Prodi Kesehatan Masyarakat pada Program Magister Tipe A yang di wakili oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Dr. Andi Lukman, M.Si, kepada Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt.,S.E.,M.M., dan Ketua Yayasan UIT Aminuddin, S.H.,M.H.

 

Ketua Yayasan UIT, Aminuddin, SH, MH mengatakan mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman semua, tentu apa yang kita capai hari ini adalah masih kerja teman-teman yang tidak.mengenal lelah siang malam yang dikoordinir pak Rektor, dan tentunya itu tidak mudah. Dan yang sangat berperang disini membantu kami dari bapak Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr.Andi Lukman, M.Si, ini tidak mudah, meskipun semua orang bekerja tapi mendapat dukungan maksimal dari pemerintah dalam hal L2Dikti, saya kira tidak ada bisa mencapai seperti ini. Terima kasih, saya tahu bahwa selama L2Dikti dalam hal ini yang dikoordinir oleh Dr.Andi Lukman, M.Si, ia konsen membantu kami siang dan malam, secara pribadi beliau juga dan dan mengutus stafnya. Dan alhamdulillah hari ini kita dapat Sertifikat RPL, terima kasih, “kata Aminuddin.

 

Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt.,S.E.,M.M dalam sambutannya mengatakan, “Saya ucapkan terima kepada para hadirin atas kehadirannya pada acara ini sehingga Milad UIT Ke-22 Tahun ini bisa kita laksanakan utamanya seluruh civitas akademika UIT dalam rangka acara jalan sehat dan kepada seluruh panitia saya ucapkan pula terima kasih sehingga kegiatan berjalan sesuai harapan kita dengan berbagai macam kegiatan dilakukan, ” ucapnya.

 

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr. Andi Lukman, M.Si., mengajak seluruh civitas akademika untuk bahu membahu kebersamaan, sinergitas penyamaan persepsi dalam mengembangkan lembaga UIT.

 

“Alhamdulillah semuanya hari ini kita bergembira dan bahagia dalam rangka memperingati ulang tahun UIT yang ke-22, secara lembaga dan tentunya sebagai pribadi dengan ini mengucapkan selamat ulang tahun kepada Universitas Indonesia Timur, InsyaAllah kita akan lebih maju lagi, lebih jaya lagi, lebih kuat lagi dan tentunya kita menuju ke akreditasi unggul itu yang kita inginkan bersama.

 

Saya itu tidak bisa lepas dari pada UIT, saya menjadi Kepala LLDIKTI itu karena kontribusi besar dari pada UIT, sebagai alumni, almamater luar biasa. Saya kuliah di UIT pada Tahun 2007 angkatan pertama pasca dan selesai pada tahun 2009, jadi ketika berbicara tentang UIT harus ada saya di situ, pagi, siang dan malam saya harus ada apalagi sebagai kepala lembaga tentunya kontribusi besar terhadap pengembangan UIT.

 

20 Tahun kita lalui penuh dengan pasang surut namun Alhamdulillah saat ini kita lebih kuat, lebih maju dan apa yang kita dapatkan saat ini terus dipertahankan dan tingkatkan.

 

Tadi kita serahkan sertifikat Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) kepada pihak UIT, untuk LLDIKTI Wilayah IX dari 246 Perguruan Tinggi(PT) baru 28 PT dari 163 prodi dan Alhamdulillah UIT ini 14 prodi terbanyak setelah UMI, untuk mendapatkannya ini tentunya memang sangat ketat dan memenuhi persyaratan pertama, bagaimana prodi itu terakreditasi minimal baik sekali dan kedua, sistem SPMI nya harus bagus.

 

Oleh karena itu, seluruh civitas akademika UIT mari bahu membahu kebersamaan, sinergi utamanya penyamaan persepsi kita dalam rangka mengembangkan lembaga kita ini, kita utamakan mutu lebih baik itu tujuan kita.

 

Oleh sebab itu mari terus membangun bersama sinergitas kita semua mengikuti aturan yang berlaku, taat asas dan kebijakan-kebijakan pemerintah serta segala kebijakan.

 

Saya berharap, dibawah kepemimpinan Rektor UIT semua civitas akademika kita membawa lembaga kita ini menjadi lembaga yang lebih besar, lebih maju tentunya handal dan diperhitungkan khususnya di LLDIKTI Wil IX dan umumnya di Indonesia. Tidak lama lagi kita diberikan kepercayaan oleh pemerintah untuk mengelola prodi kedokteran dan prodi Doktor (S3), tentunya kami dari LLDIKTI sangat mendukung program ini.” Tutup Andi Lukman.

 

Turut dihadiri acara jalan santai ini masing-masing Ketua Yayasan UIT, Aminuddin, SH,MH, Badan Pengawas H.Ambo Asse, Wakil Rektor I, Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil II, Dr.Arjan, ST, MM, Wakil Rektor III, Muhammad Zulqifli, S.Kom, M.Si, MM, Wakil Rektor IV, Dr.A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP, Ketua STIE Wira Bakti, Dr. Abdul Haris, SE, M.Si,

Direktur PPs UIT, Prof.Dr.H.Abd Wahid Wahab, M.Sc, H.Anwar, SE, MM, Suardi, S.Kep, Ns, M.Kes, Kepala Biro, Kepala Lembaga, Dr.H.Muliono Caco, M.Pd, para Dekan, Ka.Prodi, Dosen, Staf, Alumni dan Mahasiswa serta masyarakat.

 

Diakhir acara pengundian kupon Doorprize para peserta jalan sehat dan pengumuman juara lomba dalam kegiatan Milad UIT, panitia menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor listrik, sepeda, kipas angin, kompor gas, rice cooker. Juara jalan sehat ini yakni Juara 1 Fakultas Farmasi, Juara 2. Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), juara 3, Pascasarjana, dan juara umum pada kegiatan Milad UIT ke-22 diraih Fakultas Farmasi.

(*/Humas UIT/ Beddu Lahi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button