Kawasan Wisata Puncak Malino Camp Jadi Magnet Bagi Wisatawan Yang Rindau Udara Pegunungan

MALINO, BERANDANEWS Tempat wisata yang ada di puncak gunung atau bukit, selain menyuguhkan pemandangan indah, biasanya juga menjadi tempat camping. Begitu pula dengan Puncak Malino Camp.

Salah satu titik tertinggi Kabupaten Malino ini juga bisa untuk aktivitas camping. Puncak Malino Camp terletak di Malino, Kec. Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Jarak tempuh menuju Puncak Malino Camp dari pusat Kota Makassar adalah sekitar 64 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 2 jam, ini selalu menjadi magnet bagi mereka yang rindu udara pegunungan.

Wisatawan dapat menikmati gemerlap Kota malino dari Puncak Malino Camp dengan ketinggian sekitar 1800 mdpl di atas permukaan laut.

Di kawasan wisata Puncak Malino Camp, terdapat hutan wisata, berupa pohon pinus yang tinggi berjejer di antara bukit dan lembah. Jalan menanjak dan berkelok-kelok dengan melintasi deretan pohon pinus yang indah bak lukisan alam, akan mengantarkan Anda ke kota Puncak Malino Camp.

Panorama Puncak Malino Camp  paling pas dinikmati dengan berkemah atau camping, sehingga wisatawan tidak perlu melakukan perjalanan malam. Puncak Malino Camp sangat cocok untuk keluarga maupun wisatawan yang ingin mengadakan acara reuni dll.

Harga Tiket Masuk Puncak Malino Camp Rp. 25.000/orang. Wisatawan pun yang tidak membawa perlengkapan kemah saat datang, tidak perlu repot membawa tenda dari rumah karena ada persewaan tenda untuk wisatawan yang telah disediakan pengelola Puncak Malino Camp.

Mulai dari tenda, terpal, matras dll telah di sediakan bagi wisatawan yang ingin menikmati malam di Puncak Malino Camp.

Ada beberapa fasilitas di Puncak Malino Camp, yakni kamar mandi, toilet, mushala, dan listrik. Untuk wisatawan yang ingin reservasi bisa menghubungi Rahman 081527756664.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button