Jumat Bersih dan Sehat, Fatmawati Ajak Orang Tua Cegah Stunting, Beri Asupan Gizi Cukup

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Wakil Wali kota Makassar Fatmawati Rusdi, meninjau kegiatan Jumat bersih di kelurahan tanjung merdeka, tepatnya di RT 01 RW 06 Kecamatan Tamalate. Jumat (31/12/2021).

Di kelurahan ini Fatmawati meninjau aktifitas bersih bersih yang dilaksanakan oleh warga bersama satgas kebersihan kelurahan dan kecamatan.

Usai memantau Wawali berbincang bincang bersama warga, serta merta mengajak mereka yang belum vaksin untuk segera mendapatkan vaksin.

Selain Jumat bersih, kegiatan ini dirangkaikan pula dengan Jumat sehat, yakni dengan mengunjungi dua Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM ) diantaranya, Puskesmas Barombong dan Puskesmas Maccini Gusung

Di kedua Puskesmas ini, Fatmawati mengedukasi orang tua yang memiliki anak usia balita, agar selalu memperhatikan asupan gizi bagi anak anak mereka selama masa pertumbuhannya agar tidak mengalami gejala stunting.

“Ketika anak kita, beratnya tidak sesuai dengan pertumbuhan anak pada umurnya, orang tua harus betul betul memperhatikan asupan gizi yang cukup bagi anak mereka, karena stunting bukan hanya asupan gizi tidak tercukupi, tapi juga, akan berakibat fatal dan mempengaruhi kecerdasan otak bagi anak,” kata Fatmawati.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan gizi seimbang bagi anak, tidak harus mewah dan lengkap, tapi harus memenuhi syarat 4 sehat dan 5 sempurna.

“Tidak harus makan daging dan ayam setiap hari, ikan dan telur sudah memenuhi kebutuhan asupan protein, utamanya sayur, tempe, tahu di tambah susu, itu sudah memenuhi kebutuhan gizi mereka,”tuturnya.

Selain itu pendidikan akhlak bagi pertumbuhan anak saat periode usia emas anak antara usia 0- 5 tahun juga menjadi perhatian Wawali Fatmawati Rusdi.

“Saat periode usia emas anak kita, harus kita kawal, orang tua harus selalu hadir memberikan pendidikan karakter, apa yang anak-anak kita serap di usia itu haruslah akhlak yang baik,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Fatmawati membagikan bagikan paket makanan tambahan kepada anak usia balita di kedua Puskesmas tersebut.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button