Jokowi Tunjuk Toraja Utara Rakernas Pembangunan Pertanian 2022 Akan Digelar di Toraja Utara

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Kedatangan SYL ini dalam rangka mengecek persiapan Rakernas Pembangunan Pertanian.

“Hari ini kita berada di Toraja yang begitu Indah Toraja itu dikenal sebagai tempat Wisata Insternasional yang memamg memiliki budaya yang eksotik, pemandangan yang eksotik dan rumah rumah adat yang begitu indah dan bapak presiden Jokowi minta agar rapat kerja nasional pembangunan pertanian dilakukan disini,” kata Syahrul Yasin Limpo

Kete Kesu diplot sebagai tempat acara pembukaan Rakernas oleh Presiden Jokowi sekaligus akan memberi penghargaan Golden Award Pertanian,  kepada 10 kepada daerah tingkat I dan II.

Baca Juga : Wali Kota Danny Apresiasi Pemerintah Provinsi Maluku, Makassar Siap Berkolaborasi

“Tentu saja di event ini, selain memang melakukan konsepsi bahwa pertanian itu bermakna ekonomi,  lapangan kerja. Memfasilitasi kehadiran kesehatan yang lebih baik dengan nutrisinya makan yang tersedia untuk negara keempat terbesar dunia.

“Ini akan kita rumuskan bersama sama, Insya Allah pak Jokowi akan membuka acara itu disini,” jelas SYL

Syahrul Yasin Limpo saat tiba  memeriksa Hotel Misiliana apakah memiliki  suite room, karena dipastikan beberapa menteri dan Menko Perekonomian akan hadir selain Presiden Jokowi.

Ia berharap selain kunjungan pertanian event wisata, agar para bupati dan gubernur yang hadir bisa melihat seperti apa agro wisata  pertanian yang dicampur dengan daerah daerah wisata itu, akan mampu mendorong akselesari ekonomi.

“Saya kira Toraja adalah salah satu aset nasional dan aset dunia yang harus dijaga dengan baik.
Siapa yang mau menghargai budaya dan alam kita kalau buka kita sendiri,  orang Sulsel, orang Toraja, bangsa indonesia dan seperti itulah keinginan bapak presiden,” harap SYL

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Beri Bantuan Bayi Korban Busur

Pelaksanaa acara sendiri akan dilakukan di ruang pertemuan Hotel Misiliana yang bisa menampung 1000 peserta dalam keadaan normal, peserta Rakernas terdiri dariseluruh Kadis Pertanian Provinsi se Indonesia.

Hadir juga Kepala Balai Unit Pelaksana Tehnis Kementrian Pertanian yang ada di daerah seperti Balai Karantina, Balai Penelitian dan Tekhnologi Pertanian, Balit Palma yang tersebar di 34 provinsi.

Bupati Toraja Utara, Yohanes Bassang dan Muspidanya sudah siap untuk menggelar event ini.

“Bupati Yohanes Bassang menyatakan pemda akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak menata Toraja Utara menyambut ratusan tamu yang akan datang, terutama menata dan membersihkan kota serta tempat tempat wisata serta tempat tempat yang akan menerima para peserta Rakernas,” ujar SYL.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button