Trending

Indira Jusuf Ismail Minta Kader PKK Aktif Edukasi Warga Cegah Stunting

Indira Jusuf Ismail, meminta agar TP PKK Makassar aktif mengunjungi warga dan memberikan terkait edukasi kehamilan untuk menghindari hal di luar keinginan.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET Kota Makassar dengan populasi yang cukup besar menjadi perhatian Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail. Ia tak menginginkan adanya pertumbuhan pada anak yang tidak sesuai dengan usianya atau kerap di sebut stunting.

Menurutnya sejak masa kehamilan, kehidupan anak sudah bisa di siapkan agar dapat lahir dengan normal dan berkembang sesuai fasenya. Hal tersebut di utarakannya saat hadir dalam pencanangan penanganan dan pencegahan stunting kota Makassar di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga: Indira Jusuf Apresiasi Penerapan Simulasi PTM di SMP Athirah

“Pentingnya menjaga pola makan dan asupan gizi bagi ibu hamil. Ini di karenakan segala asupan yang masuk akan mempengaruhi tumbuh kembang janin hingga lahir. Tak hanya itu ibu juga harus senantiasa memperhatikan perkembangan anaknya agar terhindar dari stunting,” tegas Indira.

Di hadapan para kader, Ketua TP PKK Makassar ini meminta agar aktif mengunjungi warga dan memberikan edukasi kehamilan untuk menghindari terjadinya hal-hal di luar keinginan.

Baca Juga: Ketua TP PKK Makassar Kunjungi Desa Terbersih Ketiga Dunia

“Kota Makassar ini memiliki sekitar 47 puskesmas yang dapat di manfaatkan masyarakat jika mendapati kondisi badan sedang tidak sehat apalagi bagi Ibu hamil. Di sinilah peran para kader untuk berikan edukasi bagi warga,” pintanya.

Dalam acara pencanangan penanganan dan pencegahan stunting tadi di hadirkan pula beberapa masyarakat dengan anak yang di kategorikan stunting.

Baca Juga: Sidak Kantor Bapenda, Danny Minta Fokus Optimalkan Pendapatan

Nampak Indira bersama sejumlah pengurus juga Asisten 1 Makassar M Yasir memberikan bantuan berupa makanan dan vitamin. (hms/ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button