H. Andi Irwan Hamid Di Lantik Menjadi Ketua IPHI Kab. Pinrang

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, di awal tahun ini saya diamanahkan sebuah tanggung jawab besar yakni sebagai Ketua Pengurus Wilayah IPHI ( Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Sulawesi Selatan masa bakti 2022 – 2024, yang sebelumnya diketuai Oleh Gubernur terdahulu, Bapak Prof. Nurdin Abdullah.

Hari ini menjadi momentum penting, karena menjadi kali pertama saya menjalankan amanah IPHI Sulsel dengan mengukuhkan dan melantik Ketua IPHI Kab. Pinrang, Bapak H. Andi Irwan Hamid yang juga merupakan Bupati Kab. Pinrang.

Baca Juga : Wali Kota Danny Apresiasi Pemerintah Provinsi Maluku, Makassar Siap Berkolaborasi

IPHI itu sendiri didirikan tahun 1990 di Jakarta, yang bergerak dan berjuang untuk berkhidmat di jalan yang insya Allah selalui diridhoi Allah SWT melalui kegiatan-kegiatan pembinaan, bimbingan, penyuluhan, dan penerangan kepada calon jamaah haji atau prahaji dan pasca haji.

Dalam sambutan saya di pelantikan Ketua IPHI Kabupaten Pinrang, ada 3 hal yang saya pesankan, Pertama mari kita kembali memaknai organisasi ini sebagai wadah menampung aspirasi, buah pikiran dari seluruh anggota.

Kedua, IPHI sebagai organisasi berbasis Islam, digerakkan dengan mengamalkan prinsip ubudiah, masuliyyah, itqan dan tentunya ukhuwah Islamiyah, yang terakhir motto IPHI yaitu “Haji Sepanjang Hayat” yang bermakna pengamalan nilai-nilai haji mampu kita wujudkan selama nyawa masih di kandung badan.

Semoga ridho dan rahmat-Nya senantiasa menyertai dalam menjalankan tugas, aamiin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button