Gelar OPS Zebra Pallawa 2023, Kasat Lantas Polres Gowa Bersama Personel Berbagi Brosur Himbauan Ke Pengendara

GOWA, BERANDANEWS.NET, — Adapun dalam pelaksanaanya petugas mengedepankan upaya-upaya preemtif dan preventif, berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undang lalu lintas, dengan melakukan pembagian brosur.

 

“Operasi Zebra Pallawa 2023 tidak berorientasi kepada penindakan hukum. Namun kegiatan difokuskan terhadap kegiatan preemtif dan preventif serta humanis kepada masyarakat,” hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S, S.H saat dikonfirmasi, Senin (28/8/2023).

 

AKP Ida Ayu Made Ari S menjelaskan bahwa, Operasi Zebra Candi ini merupakan cipta kondisi Kamseltibcarlantas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Langkah tersebut guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

 

“Kami harap dengan adanya Operasi Zebra ini, kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap lalu lintas semakin meningkat,” harap Kasat Lantas Polres Gowa.

 

Selain itu, Kasat Lantas Polres Gowa juga menghimbau kepada pengendara agar tetap menggunakan helm berstandar SNI, tidak memberikan kendaraan kepada anak dibawah umur serta tidak bermain handphone saat berkendara, melawan arus dan berkendara tidak dalam pengaruh minuman keras.

 

(*/Humas Polres Gowa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button