Trending

Diskusi Bangun Kota, Walikota Bontang Sebut Danny Sparring Tepat

Diskusi pembangunan kota, Walikota Bontang Basri Rase menyebut Danny sebagai sparring partenrt tepat untuk berbagi pengalaman.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Walikota Bontang Basri Rase sharing pengalaman membangun kota. Diskusi dua walikota itu berlangsung di kediaman pribadi Walikota Makassar Jalan Amirullah, Sabtu (15/10/2021).

Suasana penuh keakraban mewarnai pertemuan kedua Walikota ini. Diskusi Dannya bersama Basri Rase dan rombongan mengalir. Mereka saling bahas pengalaman selama membangun daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Launching Dekade 1 IKA SMANSA, Danny Minta Perkuat Silaturahmi

Danny mengatakan suatu kehormatan Walikota Bontang bertandang ke pemerintah Kota Makassar. Menurutnya kunjungan ini adalah kunjungan persaudaraan dan saling berbagi pengalaman.

“Kota Makassar perlu belajar seperti Kota Bontang, utamanya pengolahan industri-industri besar. Industri strategis nasional itu, semua ada di sana. Kita tidak punya pengalaman soal itu. Jadi sebenarnya kita saling sharing,” kata walikota dua periode itu.

Baca Juga: Bima Arya dan Gibran Kepincut Inovasi Danny

Lanut Danny, di satu sisi Kota Makassar dibandingkan Bontang adalah kota industri yang mempunyai banyak hutan lindung. Juga memiliki sumber daya kekayaan alam tinggi.

“Makassar adalah kota yang fight sendiri dengan apa yang kita miliki. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Sedangkan Kota Bontang memberi kontribusi kepada negara karena industri strategis nasional ada di situ. Olehnya itu, kita butuh hubungan emosional dan kelembagaan, juga kerjasama untuk saling share dan care,” ujarnya.

Baca Juga: Danny Minta Outing Class di Kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung

Demikian halnya dengan Walikota Bontang Basri Rase. Ia menuturkan sebagai walikota yang baru, ia mengibaratkan dirinya sebagai adik. Karena itu, menurutnya, dia harus banyak belajar dari Walikota Danny sebagai kakak yang sudah banyak berpengalaman.

“Beliau adalah Walikota yang berhasil memajukan Kota Makassar. Saya harus banyak sharing kepada yang berkompeten dalam suatu kemajuan pembangunan daerah. Makanya saya datang ke sini. Kita bahas berbagai hal apa saja, sebagai saudara dan sahabat,” jelasnya. (hms/nu/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button