Trending

Danny Minta Outing Class di Kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung

Agar Pelajar Makassar Mengenal Lingkungan Kota

Danny Pomanto meminta kepada sekolah agar kegiatan Outing class lingkungan hidup memilih tempat Kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung. Sehingga para pelajar dapat mengenal lingkungan kota dan paham pelestarian lingkungan.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memberikan materi lingkungan hidup, dalam simulasi konsep belajar outing class kepada siswa siswi SMPN 6 Makassar, di Kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung, Sabtu (9/10/2021).

Danny mengatakan kegiatan ini, merupakan konsep belajar mengajar untuk mengintegrasikan materi di bangku sekolah dan situasi kondisi lingkungan sekitar.

“Jadi kegiatan ini adalah salah satu implementasi dari konsep outing class. Ini dapat  mengintegrasikan konsep dalam kelas dan lingkungan sekitar kepada anak anak didik kita. Dengan memberikan pengalaman langsung dengan belajar di lapangan,” tutur Danny.

Menurutnya, proses pembelajaran outing class seperti ini, anak didik dapat mengenal lebih jauh pelajaran biologi, lingkungan hidup, dan sosial.

“Semua pelajaran itu ada di sini. Sehingga mereka bisa mengasah seluruh inderanya secara langsung, dan sekaligus unsur turistiknya. Mereka juga dapat lebih mengenal kotanya,” tuturnya.

Walikota yang berlatar belakang dosen arsitektur ini, menambahkan bahwa semua kelas tingkat SMP yang sudah sekolah, wajib belajar outing class di ekowisata mangrove Lantebung.

Menurutnya, kawasan ini, selain indah dengan nuansa alami. Juga sangat tepat menjadi pilihan yang tepat untuk program belajar luar kelas, khususnya menyangkut lingkungan hidup.

Harapan Walikota Makassar

Karena itu, Danny berharap semua sekolah  mengadakan kegiatan luar kelas lingkungan di kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung.

“Di sini salah satunya tempat belajar lingkungan hidup. Nanti belajar budaya di museum pemerintah kota. Belajar pemerintahan ada di balaikota. Jadi mereka dapat mengetahui semua segmen perkotaan dan lingkungan sekitar mereka,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulawesi Selatan, M Al Amin berpesan agar generasi muda khususnya anak pelajar, bisa menjadi bagian dan pelaku pelestarian hidup di masa yang akan datang.

“Ini bentuk kolaborasi antara Pemkot Makassar bersama masyarakat Lantebung, para pelajar dan pendidik untuk mengajarkan dan memperlihatkan, bagaimana kerja melestarikan lingkungan di Kota Makassar, agar tetap lestari dan terjaga,” ucapnya. (hm/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button