Danny Imbau ASN dan Swasta Kenakan Pakaian Adat Sambut Hari Kebudayaan 1 April

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Memperingati Hari Kebudayaan ke-4 yang dilaksanakan pada 1 April mendatang, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan perusahaan swasta di Makassar, diimbau untuk mengenakan pakaian adat tradisional Sulawesi Selatan.

Imbauan dalam bentuk surat edaran Walikota Makasar itu ditandatangani Moh Ramdhan Pomanto tanggal 1 Maret 2022. Ada enam poin yang menjadi penekanan Danny, sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto.

Baca Juga : 3 Point Penting Danny Tekankan Dalam Post Rakorsus 2022 Menuju Makassar Metaverse

Selain pakaian adat, Danny juga meminta setiap instansi baik negeri maupun swasta yang memiliki ruangan pelayanan publik, untuk memutar instrumen lagu daerah.

“Selanjutnya, juga disiapkan makanan tradisional Sulsel untuk dikonsumsi bersama. Untuk usaha perhotelan dan restoran agar menyiapkan makanan tradisional bagi tamunya,” bunyi edaran Danny pada poin ke 3.

Baca Juga : Muswil I AMK Sulsel, Danny Serukan Adaptasi Sosial Jadi Pengantar Makassar Menuju Metaverse

Selanjutnya, kata Danny, karena situasi saat ini masih pandemi covid-19, ia mengimbau agar tetap mengedepankan protokol kesehatan, khususnya memakai masker dan mencuci tangan.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Herfidha Attas berharap, hari kebudayaan tahun ini bisa berjalan lancar dan sukses. “Ini peringatan keempat kalinya. Saya berharap terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun khususnya dalam bidang pelestarian kebudayaan,” ujar Herfidha.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button