Cegah Stunting, Fatmawati Rusdi Serahkan Paket PMT Kepada Balita di PKM Kecamatan Tallo

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi meninjau kegiatan Sabtu bersih dan Sabtu Sehat di Kecamatan Tallo.Sabtu (19/3/2022)

Usai meninjau serta menyapa warga dan satgas kebersihan, Wawali Fatmawati beranjak menuju Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang berada di tiga kelurahan diantaranya; PKM kelurahan Kaluku Bodoa, PKM kelurahan Ujung Pandang Baru dan PKM kelurahan Rappokalling.

Baca Juga : Sambut Bulan Ramadhan Penuh Berkah di Hotel Best Western Makassar Hadirkan Promo Menarik

Kedatangan Wawali di tiga PKM ini dimaksudkan untuk mengedukasi ibu ibu yang memiliki anak usia balita, agar mereka memperhatikan perkembangan pertumbuhan anaknya mulai dari usia dini, untuk mencegah stunting terhadap anak.

” Saat ini kita mempersiapkan generasi emas untuk pembangunan Indonesia dimasa yang akan datang, dan itu tidak ada artinya kalau generasi kita saat ini kurang mendapat asupan gizi yang cukup dimasa pertumbuhannya,” ucap Fatma saat berada di PKM Kaluku Bodoa.

Baca Juga : Modus Rental, Oknum Pegawai PDAM Bone Diduga Gadaikan Mobil Sewaan, Pemilik Lapor ke Polisi

Menurut Fatma, asupan gizi yang cukup tidak hanya diperoleh dari makanan yang mahal, melainkan cukup dengan memberikan asupan sayur dan bahan yang mengandung protein tinggi.

“Sayur dan telur mengandung unsur zat besi serta protein yang tinggi, dan itu banyak kita temui sehari hari, jadi tidak semuanya harus mahal,” ujar Fatma .

Dalam kesempatan itu Fatmawati yang didampingi Kadis Kesehatan Kota Makassar Nursaidah dan Camat Tallo Alamsyah, menyerahkan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan balita di ketiga PKM tersebut.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button