Bupati Gowa Serahkan 10 Unit Mobil Ambulance ke 10 Puskesmas Untuk Peningkatan Pelayanan

GOWA, BERANDANEWS.NET – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan 10 unit mobil ambulance kepada 10 Puskesmas di Kabupaten Gowa. Penyerahan dilakukan disela-sela Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Kabupaten Gowa 100 Persen di Gedung Mulia 786 Samata, Senin (10/1).

Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa penyerahan mobil ambulance ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Adnan menambahkan, selama ini bidang kesehatan menjadi salah program prioritas utama Pemerintah Kabupaten Gowa dibawa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni.

Baca Juga : Pemkab Gowa Target Vaksinasi Covid-19 Rampung 100 Persen Maret 2022

“Ambulance yang kita serahkan hari ini adalah mobil bary, untuk bisa memaksimalkan pelayanan yang ada di setiap Puskesmas,” ujar Adnan.

Lanjut Adnan, mobil ambulance ini diserahkan kepada Puskesmas yang belum mendapatkan mendapatkan mobil ambulance di tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian Adnan mengungkapkan, kedepan Pemerintah Kabupaten Gowa akan kembali mengadakan mobil ambulance.

“Kita berharap Insya Allah tahun ini dan tahun depan kita akan bagikan lagi kepada 16 Puskesmas yang belum mendapatkan ambulance,” ungkapnya.

Baca Juga : Aturan Retribusi IMB Berubah, Pemkab Gowa Serahkan Ranperda Retribusi Pembangunan Gedung

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) berharap mobil ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya mobil ambulance yang baru ini menambah pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Adapun 10 Puskesmas yang menerima mobil ambulance, yaitu Puskesmas Pallangga, Kampili, Samata, Gentungan, Tinggimoncong, Parigi, Tamaona, Tonrorita, Batumalonro dan Puskesmas Tompobulu.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button