Pemkab Gowa Target Vaksinasi Covid-19 Rampung 100 Persen Maret 2022

GOWA, BERANDANEWS.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menargetkan cakupan vaksinasi Covid-19 rampung 100 persen di akhir Bulan Maret mendatang baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Hal ini disampaikan Bupati Adnan saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 menuju 100 persen di Gedung Mulia 786 Samata, Senin (10/1).

“Saat ini cakupan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Gowa untuk dosis pertama itu sebesar 70,68 persen. Sementara dosis kedua sebesar 36.75 persen,” kata Adnan.

Baca Juga : Aturan Retribusi IMB Berubah, Pemkab Gowa Serahkan Ranperda Retribusi Pembangunan Gedung

Sesuai kebijakan pemerintah pusat, ia juga menjelaskan untuk dosis pertama ditarget rampung 100 persen pada akhir Februari mendatang sedangkan dosis kedua rampung pada akhir Maret mendatang.

Adnan mengungkapkan khusus dosis pertama, agar mencapai 100 persen, Kabupaten Gowa memiliki target 29,32 persen atau 174.104 jiwa yang harus sudah divaksin pada akhir Februari mendatang.

“Untuk dosis pertama ini, kita punya waktu sekitar 41 hari sesuai hari kerja. Kalau kita ingin mencapai 100 persen, maka setiap hari yang kita vaksin sebanyak 4.246 orang atau 26 orang per desa dan kelurahan,” ujarnya.

Sedangkan vaksin dosis kedua lanjut Adnan, untuk mencapai 100 persen pada akhir Maret mendatang maka jumlah masyarakat yang harus divaksin 375.604 dengan target 5.691 orang per hari.

“Dosis kedua ini kita diberi target sampai akhir Maret atau sekitar 66 hari. Jika sebanyak 375.604 orang ini dibagi 66 hari, maka sebanyak 5.691 yang harus kita vaksin setiap harinya atau 34 orang per desa dan kelurahan yang wajib divaksin setiap hari,” ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Gowa Berharap KKN Unhas Dapat Ikut Berperan Menyukseskan Program Pemerintah Vaksinasi Covid-19

Orang nomor satu di Gowa ini berharap apa yang menjadi target dari pemerintah pusat bisa dicapai oleh Kabupaten Gowa. Olehnya itu, dirinya meminta agar seluruh pihak bisa bekerjasama dan berkordinasi dengan baik.

“Jadi saya harap kita dapat bekerjasama melakukan pembagian target supaya kita betul-betul bisa mencapai 100 persen,” harapnya.

Rapat koordinasi ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani, Pj Sekda Kabupaten Gowa, Kamsina, Para Pimpinan SKPD, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se-Kabupaten Gowa.(JN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button