Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Hadiri Hari Jadi Bone Ke-692 Tahun

GOWA, BERANDANEWS.NET – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Peringatan Hari Jadi Bone Ke-692 Tahun yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Bone, Kabupaten Bone, Senin (28/3/2022).

Bupati Adnan yang hadir didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib mengucapkan selamat Hari Jadi Bone dan semoga Bone semakin maju.

“Saya mewakili seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa mengucapkan selamat Hari Jadi Bone Ke-692, semoga Kabupaten Bone semakin maju, sukses dan masyarakatnya semakin sejahtera di masa yang akan datang,” ucap orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara itu Bupati Bone, H. Andi Fahsar M. Padjalangi, juga berterima kasih atas perhatian Pemkab Gowa pada setiap kegiatan Pemkab Bone di Gowa dalam rangkaian Hari Jadi Bone Ke-692 Tahun ini.

“Kami juga berterima kasih atas perhatian dan dukungan Pemkab Gowa pada saat kami melaksanakan ziarah makam Sultan Hasanuddin dan makam Raja Bone XV Arung Palakka di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Bupati Bone juga menjelaskan, Peringatan Hari Jadi Bone Ke-692 merupakan momentum kembali menguatkan jalinan ikatan silaturahim termasuk mempertahankan nuansa kebersamaan dan kesakralan acara dengan tujuan kembali semangat history masyarakat terhadap kejayaan masa lampau yang kental dengan nilai-nilai budaya, agama dan norma adat.

“Nilai-nilai sejarah dan budaya masyarakat Bone diaktualisasikan dalam perilaku hidup sehari-hari yakni sipakatau, sipakalebbi dan sipakainga’ yang senantiasa mengharapkan kedamaian, ketenangan dan kesejahteraan lahir dan batin,” harap Bupati Bone.

Peringatan Hari Jadi Bone yang mengangkat tema Jayalah Bone dan ditandai dengan prosesi adat mattompang arajang atau membersihkan benda-benda pusaka Kerajaan Bone sebagai bentuk pelestarian benda-benda peninggalan sejarah ini turut dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua PKK Sulsel, Naoemi Octarina beserta jajaran Forkopimda dan Pimpinan SKPD Provinsi Sulsel.(DW)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button