Trending

Boks Motornya Dibuka Tanpa Izin, Ducati Marah!

Ducati Marah! Boks motornya dibuka tanpa izin. Kemarahan Direktur Sport Ducati Corse Paolo Ciabatti termuat di laman Speedweek, Kamis (11/11/2021) dini hari. Ia tak habis pikir dengan insiden ini.

NTB LOMBOK, BERANDANEWS.NET – Pihak Ducati meradang akibat ulah oknum panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang melakukan unboxing illegal (membuka tanpa izin) beberapa kotak. Kotak itu, berisi motor balap para rider World Superbike (WSBK).

Namun, ada oknum membuka kotak itu, di pit building samping lintasan lurus Sirkuit Mandalika. Hal itu, membuat pihak Ducati meradang.

Dalam video viral beredar, terlihat dengan jelas salah satu kendaraan superbike warna merah Ducati Panigale V4 R milik pabrikan Aruba.it Racing-Ducati.

Baca Juga: Liga Inggris: Arsenal Geser Posisi Man United

Nama Rinaldi tertulis pada bagian kaca depan motor tersebut. Itu pertanda motor Ducati tersebut milik pembalap asal Italia, Michael Ruben Rinaldy. Michacel Ruben Rinaldy, kini menduduki posisi keempat klasemen sementara WSBK 2021.

Menyaksikan video itu, sontak menuai sorotan dunia. Di laman Speedweek, Kamis (11/11/2021) dini hari, Direktur Sport Ducati Corse Paolo Ciabatti bereaksi keras. Ia marah. Corse tidak habis pikir dengan insiden ini.

Banyak yang menilai, kejadian seperti ini hanya terjadi saat ajang balap internasional di negara-negara dunia ketiga, 40 tahun lalu. Kabarnya, saat ini tengah insiden itu tengah dalam penyelidikan internal oleh MGPA.

Belum ada kabar apakah aksi usil buka boks kargo hanya milik Ducati atau ada juga tim lain.

Sebagian besar kru dan staf tim-tim WSBK memang belum tiba di Indonesia sampai Minggu dan Senin (14-15/11/2021) nanti. Yang datang lebih awal adalah logistik WSBK.

Logistik tersebut di antaranya 24 kendaraan motor Superbike yang akan beradu balapan. Juga, safety car, spare part, alat telekomunikasi, hingga sejumlah perlengkapan lain para pembalap dan krunya.

Baca Juga: Event Besar, Pemerintah Atur Protokol Kesehatan Ketat

Sebagai informasi, kargo logistik WSBK hanya boleh di buka oleh otoritas kepabeanan negara setempat dan tim pemilik kargo. Hal ini untuk mencegah kemungkinan terjadinya spionase dan manipulasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Speedweek juga melansir Direktur Eksekutif WSBK Gregorio Lavilla, meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak Ducati. Gregorio Lavilla mengaku telah menindak tegas karyawan yang membuka kargo tersebut.

“Kami sungguh meminta maaf sebesar-besarnya. Insiden ini di luar kontrol kami. Karyawan yang membuka kargo tersebut sudah kami pecat,” kata Gregorio Lavilla.

Baca Juga: Leicester City Bantai Man United 4-2

Terkait insidenitu, Direktur Strategi & Komunikasi MPGA Happy Harinto menegaskan aksi itu legal bukan unboxing illegal. Ia juga mengaku sudah bertemua pihak Ducati dan memahami. “Jadi tidak ada masalah,” katanya.

Ia menyayangkan pihak yang mengambil gambar secara tidak sah, kemudian memposting video dan memberi judul unboxing illegal. Video itu, kemudian viral menjadi sorotan media asing, memicu pihak Ducati marah.

(bs/ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button