Bernostalgia di SMAN 1 Bone, Begini Pengakuan Teman dan Guru Sosok Gubernur Sulsel

BONE, BERANDANEWS.NET – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berkunjung ke UPT SMA Negeri 1 Bone di Jalan Ternate No. 1, Jeppee, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin (28/3/2022).

Setibanya di sekolah itu, Andi Sudirman Sulaiman mengenang masa-masa sekolah pada tahun 1998-2001 di sekolah yang dahulunya bernama SMU 1 Watampone

Gubernur termuda di Indonesia itu pun berkeliling meninjau sekolah tersebut. Ia pun memasuki salah satu ruang kelas yang menjadi ruang kelasnya saat mengenyam pendidikan SMA.

Saat berada di ruang kelasnya di lantai dua, Andi Sudirman lantas duduk kembali di posisi tempat duduknya. Tepatnya di bangku urutan kedua di dekat jendela.

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini pun sempat berbincang mengenang saat dirinya bersekolah.

“Alhamdulillah, sekolahnya jauh lebih baik. Namun fasilitasnya saat ini masih ada yang perlu dibenahi,” kata Andi Sudirman.

Tampak Andi Sudirman berdiskusi dengan guru-guru di SMAN 1 Bone. Beberapa diantaranya ada yang masih menjadi guru, bahkan teman seangkatannya pun sudah ada menjadi guru disekolah itu.

Guru BK SMAN 1 Bone, Marwah Syarif mengaku, bahwa sosok Andi Sudirman sejak sekolah sangat aktif berorganisasi dan cerdas. “Anaknya ramah, sabar, aktif organisasi. Dia siswa top, cerdas, aktif berorganisasi seperti Pramuka dan OSIS,” katanya.

“Kita berharap, senantiasa diberi kesehatan dalam memimpin Sulawesi Selatan lebih baik,” pungkasnya.

Guru lainnya bernama Ahriani mengakui sosok keramahan dan jiwa kepemimpinan sejak duduk dibangku SMA. “Pernah satu kelas sama beliau. Waktu itu, memang sudah menunjukkan jiwa kepemimpinannya, berani berbicara dan sosoknya yang ramah dengan teman-temannya, supel dan karakter senyum yang khas kepada siapa saja yang ditemui,” akunya.

Melihat sosok Gubernur saat ini, kata dia, solidaritasnya sangat menonjol. “Dia patut menjadi teladan, dengan sikapnya yang rendah hati, tidak lupa teman-teman dan guru-guru meskipun sudah menjadi Gubernur. Bahkan di sela kesibukannya, beliau selalu menyempatkan untuk berjumpa dengan teman-teman alumninya. Meskipun beliau sudah mendapatkan jabatan tinggi tapi beliau tidak lupa diri dari mana dia berasal, kebersahajaannya, kesetiakawanannya, tawaddunya serta kesederhanaannya patut jadi tauladan,” bebernya.

Ia pun berharap Andi Sudirman senantiasa diberi kesehatan dan keberkahan agar mampu mengemban amanah untuk masyarakat Sulawesi Selatan.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button